Cegah Penyebaran Covid-19, Forkopimcam Kersamanah Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

- 23 November 2020, 15:45 WIB
Forkopimcam Kersamanah, menggelar sosialisasi edukasi pencegahan Covid-19, Senin 23 November 2020 di Aula Desa Nanjungjaya, Kecamatan Kersamanah.
Forkopimcam Kersamanah, menggelar sosialisasi edukasi pencegahan Covid-19, Senin 23 November 2020 di Aula Desa Nanjungjaya, Kecamatan Kersamanah. /Robi Taufik



GALAMEDIA - Terus melonjaknya jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid-19, Forkopimcam Kersamanah, menggelar sosialisasi edukasi pencegahan Covid-19, Senin 23 November 2020 di Aula Desa Nanjungjaya, Kecamatan Kersamanah.

Hadir seluruh instansi mulai dari UPT Puskesmas, UPT Pertanian, UPT PUPR, Dinas Perhubungan, Danramil dan Kapolsek serta seluruh Babinsa dan Babinmas.

"Intinya kami tim gugus tugas tingkat Kecamatan Kersamanah, mengundang para Kepala Desa para UPT para MUI desa MUI Kecamatan untuk mengingatkan kembali protokol kesehatan," ujar Camat Kersamanah Muhrom Suhandi.

Ia mengingatkan kepada kepala desa untuk menggalakan kembali tentang protokol kesehatan kepada seluruh RT dan RW selaku gugus tugas desa, untuk selalu siaga dan cepat tangga apabila warga nya yang terkonfirmasih covid 19 untuk segala di isolasi ke rumah sakit untuk di rujuk.

Baca Juga: Percepat Tangani Covid-19, Forkompinda Kabupaten Kumpulkan Ormas

"Boleh-boleh saja acara nikahan asal mengikuti protokol kesehatan. pernikahan di kantor KUA, ada tetapi jangan ada hiburan dan undangan untuk tamu di batasi untuk mengurangi kerumunan masa dan menghindri covid 19," katanya

Ia menjelaskan, pentingnya protokol kesehatan disaat pandemi Covid-19. Saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi setiap harinya mengalami lonjakan yang sangat tajam.

"Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran. Jangan sampi prokes dianggap hal sepele. Ini yang akan bahaya," tegasnya.

Baca Juga: Paslon Dadang-Sahrul Blusukan ke Gang Sempit di Desa Sukamanah dan Majakerta

Berbagai cara dalam memutus mata rantai Covid-19, kata Muhrom, kegiatan edukasi ini harus selalu dilaksanakan oleh seluruh Kepala Desa pada masyarakat yang ada di wilayahnya.

"Ini akan membantu dalam memutus mata rantai. Kita mulai dari diri kita sendiri," ucapnya.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x