Siapa yang Mainkan Petamburan dan Papua? Politisi PKB: Boleh Sakit Hati Tapi Jangan Korbankan Islam

- 23 November 2020, 16:33 WIB
Politisi PKB sekaligus Pengurus GP Anshor, Luqman Hakim. (Twitter/@LuqmanBeeNKRI)
Politisi PKB sekaligus Pengurus GP Anshor, Luqman Hakim. (Twitter/@LuqmanBeeNKRI) /

GALAMEDIA - Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKS) Luqman Hakim masih menyoroti kondisi bangsa di tengah kegaduhan yang terus terjadi dalam dua pekan terakhir.

Beragam isu mencuat ke publik. Selain soal Habib Rizieq Shihab, belakangan juga muncul soal polemik yang terjadi di Papua. Termasuk kembali eksisnya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang beberapa hari lalu aksinya kembali memakan korban jiwa.

Kegaduhan yang terjadi di Tanah Air membuat banyak pihak merasa terheran-heran. Pasalnya, saat ini Indonesia masih disibukkan juga dengan urusan penanganan Covid-19. Seperti diketahui, pandemi ini belum bisa teratasi dan pemerintah masih bekerja keras.

Baca Juga: Unggah Foto Baca Buku 'How Democracies Die', Anies Baswedan Disebut Merusak Demokrasi Seperti Trump

Namun di tengah upaya itu, sejumlah peristiwa yang menimbulkan kerumunan mau tak mau menjadi sorotan publik. Rangkaian kegiatan yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI) dan Habib Rizieq Shihab berbuntut panjang.

Dua jenderal akhirnya dicopot dari jabatan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar. Bahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga diperiksa polisi.
Terakhir, Pangdam Jaya bahkan memerintahkan baliho atau spanduk yang diduga provokatif wajib diturunkan. TNI pun akhirnya turun membantu tugas pemerintah daerah menurunkan spanduk-spanduk maupun baliho tersebut. Kondisi ini pun semakin membuat gaduh kehidupan di Tanah Air dengan pro kontra yang muncul.

Baca Juga: Fakta Mengejutkan Habib Rizieq, Eks Politisi PDIP: Dia Itu Seorang Soekarnois, Islamnya Nasionalis

Politisi Luqman Hakim ikut menyampaikan pandangannya lewat akun Twitter pribadinya, @LuqmanBeeNKRI. Dikutip Galamedia, Senin 23 November 2020, Luqman bertanya-tanya soal siapa pihak yang telah mempermainkan isu yang belakangan berkembang.

"Siapa yg mainkan Petamburan dan Papua? Tak bisakah negosiasi dilakukan dg dewasa, tanpa korbankan persatuan dan kesatuan bangsa?" cuit Luqman.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x