Habib Rizieq Tolak Rapid Test, Dinkes Jakarta Kebingungan

- 23 November 2020, 21:23 WIB
Habib Rizieq Shihab. /
Habib Rizieq Shihab. / /Tangkapan layar Youtube.com/Front TV./

GALAMEDIA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menolak tes cepat (rapid test) Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengaku kebingunan dan tidak mengetahui penyebab hal itu karena belum mendapat informasi yang jelas.

"Saya enggak tahu konteksnya seperti apa pada saat beliau ditawari. Tentu kami perlu dapat informasi yang lebih jelas sehingga bisa berkomentar," kata Widyastuti di Balai Kota Jakarta, Senin, 23 November 2020.

Baca Juga: Pernyataan Terbaru Panglima TNI Soal Baliho Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq sedianya harus menjalani rapid test di lingkungan kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat, dampak munculnya klaster Covid-19 di Petamburan usai Rizieq menggelar acara.

Terkait tes tersebut, Widyastuti menyatakan rapid test yang digelar di klaster Petamburan berjalan lancar dan dilakukan bagi warga yang berada di sekitar kediaman Habib Rizieq.

"Sejauh ini teman-teman kami yang bekerja di Petamburan bersama dengan perangkat Satuan Tugas Covid-19, RT/RW, Lurah dan Camat kemarin dengan tim Polda Metro Jaya sudah berjalan dengan baik," terangnya dilansir Antara.

Baca Juga: Diperiksa 8 Jam, Wagub DKI Jakarta Riza Patria Ditanya Ini Oleh Penyidik Polda Metro Jaya

Pelacakan atau tracing kasus Covid-19, kata Widyastuti, dilakukan dengan perluasan dan pendalaman jika ditemukan kasus positif.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x