Ali Hasan: 3M, Tindakan Sederhana Tapi Penting Dalam Memerangai Covid-19

- 24 November 2020, 13:39 WIB
Ali Hasan (kiri berkopiah) saat menyerahkan masker kepada warga dalam kegiatan Reses I Tahun Sidang 2020-2021 di Kota Cimahi.
Ali Hasan (kiri berkopiah) saat menyerahkan masker kepada warga dalam kegiatan Reses I Tahun Sidang 2020-2021 di Kota Cimahi. /Hj. Ati Suprihatin

 

GALAMEDIA - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Golongan Karya (Golkar), Ali Hasan meminta kepada warga Jawa Barat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak) dan ditambah 1T (Tidak Berkerumun). Semakin banyak warga yang melakukan 3M dan 1T, maka penuran Covid-19 bisa dikurangi.

"Yang diminta sangat sederhana dan bisa dilakukan oleh setiap warga, 3T ditambah 1T harus menjadi kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari warga saat pandemi Covid-19," kata Ali Hasan kepada galamedianews, Senin 23 November 2020.

Warga, lanjutnya, harus menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Semakin banyak warga yang disiplin dan patuh mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, maka semakin berkurang penularan Covid-19.

Baca Juga: Wow, Bisnis Kuliner Anak Presiden Joko Widodo dapat Kucuran Dana Rp 29 Miliar

Mengutip hasil survei yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada bulan September lalu, Ali Hasan menyebutkan bahwa lebih dari 90.000 warga Indonesia yang disurvei sudah menggunakan masker.

Sementara itu, 75,35% dari warga yang disurvei sudah mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik dan 73,54% menerapkan jaga jarak atau physical distancing.

Meski jumlah warga yang telah menerapkan 3M sudah cukup banyak, namun bukan berarti semuanya sudah menerapkan 3M secara tepat. Masih banyak yang mencuci tangan tapi tidak menggunakan sabun atau masih menggunakan masker asal-asalan.

Baca Juga: Kapolda Jabar: Setiap Kegiatan Mengacu pada Protokol Kesehatan, Jika Melanggar Akan Ditindak Tegas

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x