Lima Sekolah di Wilayah Selatan Garut Sudah Melakukan Pembelajaran Tatap Muka

- 24 November 2020, 19:06 WIB
Ilustrasi guru dan murid belajar tatap muka.
Ilustrasi guru dan murid belajar tatap muka. /Kemendikbud

 

GALAMEDIA - Sebanyak 15 sekolah yang berada di wilayah selatan Garut sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka. Zero kasus Covid-19, jadi salah satu pertimbangan pemberian izin sekolah kembali dibuka.

Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XI Garut, Asep Sudarsono, mengatakan ada 9 SMA (Sekolah Menengah Atas) dan 6 SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) di selatan Garut yang sudah melakukan pembelajaran tatap muka.

"Total sudah ada 15 SMA/SMK yang sudah diizinkan tatap muka. Itu (pembelajaran tatap muka) hasil verifikasi bersama gugus tugas kecamatan. Memang di sana itu nihil kasus Covid-19," ujarnya, Selasa 24 November 2020.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ajak REI Jabar Bangun Rumah bagi Buruh di Rebana Metropolitan

Meski telah diizinkan melakukan pembelajaran secara tatap muka, terang Asep, tapi tetap menggunakan protokol kesehatan. Pembelajaran hanya 4 jam dari jam 7.00 sampai jam 11.00, kemudian pembelajaran maksimal 50 persen kapasitas.

"Kita ikuti prosedur itu. Baru seminggu kemarin kami beri izin untuk tatap muka," ucapnya.

Sementara untuk wilayah utara dan kota, lanjut Asep, hingga kini masih belum ada sekolah yang diizinkan untuk dibuka. Karena masih zona merah, pembelajaran secara daring masih jadi solusi sebelum sekolah diberi izin untuk dibuka.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING ILC Malam Ini: Bahas Instruksi Mendagri Tentang Penegakan Protokol kesehatan

"Selain daring, ada solusi lain untuk pembelajaran jarak jauh yakni belajar dari TV. Tapi secara umum kesiapan sekolah sudah baik, tinggal posisi zonanya saja," katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x