Heboh, 18 Orang dalam Satu Keluarga Positif Covid-19 Usai Pesta Ulang Tahun

- 24 November 2020, 22:20 WIB
Ilustrasi positif Covid-19.
Ilustrasi positif Covid-19. //Pixabay/geralt/

GALAMEDIA - Dinas Kesehatan Cianjur, Jawa Barat untuk pertama kalinya menemukan 18 orang dalam satu keluarga besar positif Covid-19.

Hal itu diketahui setelah seorang di antaranya mengeluh kehilangan penciuman dan memeriksakan diri ke Puskesmas setempat.

"Klaster keluarga pertama yang kami temukan di Cianjur, satu keluarga yang terdiri dari 18 orang dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil tes usapnya keluar," kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur, dr Yusman Faisal.

Baca Juga: Kirim Karangan Bunga Turut Berduka ke Habib Rizieq, Kader PDIP: Innalilahi...

"Sebanyak 10 orang menjalani isolasi di vila khusus di Kecamatan Pacet, sedangkan delapan orang isolasi mandiri," lanjut dia, di Cianjur, Selasa, 24 November 2020.

Ia menjelaskan ditemukannya klaster keluarga pertama di Cianjur, setelah keluarga besar berkumpul untuk merayakan ulang tahun.

Selang beberapa jam, seorang di antaranya mengeluh kehilangan penciuman dan langsung memeriksakan diri ke Puskesmas setempat.

Melihat gejala yang dikeluhkan layaknya Covid-19, petugas melakukan tes usap dan pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Dukung Libur Akhir Tahun Dihapus: Secukupnya Saja, Everyday Rasanya Seperti Sunday

Petugas langsung berkoordinasi dengan Satuan Tugas untuk melakukan penelusuran terhadap keluarga yang sempat berinteraksi langsung.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x