Heran dengan Orang yang Senang Berada di Neraka, Buya Yahya: Jangan Dekati, Dia Punya Racun

- 24 November 2020, 23:10 WIB
Buya Yahya memberikan pandangan bagi mereka yang merasa senang berada di neraka.
Buya Yahya memberikan pandangan bagi mereka yang merasa senang berada di neraka. /YouTube Al-Bahjah TV

GALAMEDIA - Pendiri Pondok Pesantren Al-Bahjah Yahya Zainul Ma'arif atau akrab disapa Buya Yahya mengeluarkan pendapatnya tentang orang yang senang berada di neraka.

Ia berbicara hal itu sekaligus menyinggung ucapan artis Nikita Mirzani, saat live Instagram pada Senin, 23 November 2020. Nikita berkelakar ingin membuat acara di neraka bersama penyanyi internasional Michael Jackson dan sama artis Internasional lainnya.

Menurut Buya Yahya, ucapan tersebut sangan bertentangan dengan ajaran Islam. Bahkan itu bisa menjadi bencana besar jika yang mengucapkannya adalah orang Islam.

Baca Juga: Heboh, 18 Orang dalam Satu Keluarga Positif Covid-19 Usai Pesta Ulang Tahun

"Kita sebagai umat Muslim tidak terima dan sedih. Kalau ada seorang hamba yang berkata semacam itu, maka dia telah mengalami kecelakaan besar. Dia mendapatkan musibah, imannya telah hilang," tutur Buya Yahya.

Dalam Islamnya, lanjutnya, jika seseorang mengucapkan kalimat yang merendahkan surga dan neraka, maka akan membuatnya keluar dari keimanan.

Padahal, ujar Buya Yahya, Allah terlah berjanji memudahkan hambanya sesuai dengan tujuannya. Artinya, jika dia ahli surga maka akan dimudahkan jalannya untuk menuju surga, begitu juga sebaliknya.

"Selagi tiba-tiba kok punya kalimat yang gak bener dan perilaku yang gak bener, jangan berpikiran kita ahli neraka, segera tarik kebiasaan jelek ini. Jangan sampai terus berlanjut dengan merendahkan neraka dan surga dengan kalimat seperti itu," paparnya.

Baca Juga: Kirim Karangan Bunga Turut Berduka ke Habib Rizieq, Kader PDIP: Innalilahi...

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x