Haaland Bawa Dortmund Ouncaki Klasemen Grup F Usai Menang dari Ckub Brugge 3-0

- 25 November 2020, 06:49 WIB
Penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Braut-Haaland
Penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Braut-Haaland /ist via instagram.com/erling.haaland/

GALAMEDIA - Pemain asal Belanda Erling Haaland cetak dua gol saat Borussia Dortmund menaklukkan Club Brugge 3-0 pada pertandingan putaran keempat Grup F Liga Champions yang dimainkan di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan itu bawa Dortmund puncaki klasemen Grup F dengan sembilan poin, sedangkan Brugge tertahan di posisi ketiga dengan empat poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Dortmund turun dengan kekuatan penuh membuka keunggulan pada menit ke-18. Bola sodoran Jadon Sancho dapat dikonversi menjadi gol oleh Haaland melalui penyelesaian jarak dekat.

Baca Juga: Juventus Susul Barcelona ke Babak 16 Besar Lewat Gol Morata di Injury Time

Brugge berusaha membangun serangan dengan rapi untuk menyamakan kedudukan. Peluang bagus pertama mereka dapatkan dari Michael Krmencik yang sepakannya tidak tepat sasaran.

Dortmund menciptakan peluang-peluang bagus dari Manuel Akanji dan Giovanni Reyna sebelum menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Sancho pada menit 45+1'.

Pada awal babak kedua, Brugge sempat dominan dalam penguasaan bola. Meskipun demikian, mereka kesulitan menembus pertahanan solid Dortmund.

Baca Juga: Heboh Ketua KPK Firli Bahuri Soal Buku Anies Baswedan, Imam Shamsi Ali: Ini Pake Ilmu Mukaasyafah

Dortmund kemudian memperbesar keunggulan melalui gol kedua Haaland pada menit ke-60 menyambut bola liar untuk memasukkannya ke gawang Brugge.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x