Tak Pernah Datang ke Acara Habib Rizieq, Puskesmas Tanah Abang Temukan 38 Warga Positif Covid-19

- 25 November 2020, 07:25 WIB
Ratusan ribu umat muslim memenuhi kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk menyambut imam besar FPI Habib Rizieq Shihab. /Whatapp/@tim-tam/Whatapp/tim-tam

GALAMEDIA - Puskesmas Tanah Abang menemukan 38 orang positif virus corona (Covid-19) dari hasil pelacakan kontak atau contact tracing kasus positif Lurah Petamburan Setiyanto.

Namun mereka yang positif itu disebut tak pernah menghadiri kerumunan acara Maulid Nabi sekaligus pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (HRS) di Markas FPI, Jalan Petamburan III.

"Berdasarkan hasil tes terhadap 185 orang yang kontak erat dengan pak Lurah, ditemukan 38 kasus positif. Mereka yang positif itu murni hasil pelacakan dari kasus Lurah Petamburan," kata Kepala Suku Dinas (Kasudinkes) Jakarta Pusat Erizon Safari, Selasa, 24 November 2020.

Ia pun menyatakan, mereka tidak berasal dari kasus lain. Sejumlah 38 orang yang positif tersebut tidak pernah menghadiri acara yang digelar oleh FPI.

Baca Juga: Yusril Ihza Mahendra Patahkan Semangat PSI, Anies Baswedan Sangat Sulit Dimakzulkan

"Yang ada kan kasus Pak Lurah, tidak ada kasus yang lain. Enggak ada satu pun (yang datang acara HRS). Enggak, enggak ada," tegasnya.

Lurah Petamburan Setiyanto dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani swab test di Rumah Sakit Polri Keramat Jati, pada Rabu, 18 November 202.

Setiyanto diketahui sempat datang memantau acara yang digelar HRS.

Baca Juga: Heboh Ketua KPK Firli Bahuri Soal Buku Anies Baswedan, Imam Shamsi Ali: Ini Pake Ilmu Mukaasyafah

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X