Sebelum Ditangkap KPK, Menteri KKP Edhy Prabowo Baru Saja Kunjungan ke AS

- 25 November 2020, 08:41 WIB
Menteri KKP, Edhy Prabowo saat berada di Amrerika Serikat. /instagram @edhy.prabowo

GALAJABAR - Sebelum ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo baru saja berkunjung ke Amrerika Serikat.

Hal itu diketahui melalui unggahan Edhy di akun Instagramnya.

"Menutup kunjungan kerja di Amerika Serikat, saya bertemu ABK asal Indonesia yang selama ini bekerja di sana. Banyak hal yang mereka sampaikan tentang dinamika kerja di luar negeri, termasuk kerinduan terhadap keluarga di Indonesia," tulis akun @edhy.prabowo, 23 November 2020.

Baca Juga: Gajian Sudah Tiba? Promo Bombastis Menanti di Shopee Gajian Sale!

Tulisan itu menyertaui sejumlah foto ia tengah berdialog dengan para anak buah kapal asal Indonesia yang bekerja di AS.

Selain bertemua warga Indonesia, saat di AS Edhy juga sempat menyaksikan penandatanganan kerjasama antara KKP dengan Oceanic Institute of Hawaii Pacific University.

pada akun yang sama, disebutkan, Kerja sama ini mencakup transfer teknologi dan pengetahuan terkait produksi induk udang unggul melalui pembangunan Broodstock Center Udang di Indonesia.

Baca Juga: Tak Pernah Datang ke Acara Habib Rizieq, Puskesmas Tanah Abang Temukan 38 Warga Positif Covid-19

"Bila kita mampu menghasilkan indukan udang vaname sendiri, target produksi udang nasional 1,5 juta ton per tahun pada 2024 Insya Allah terpenuhi. Tentunya dibarengi dengan langkah strategis lain seperti penyederhanaan izin operasional budidaya, kemudahan pinjaman modal, hingga perbaikan sarana dan prasana tambak yang saat ini sudah berjalan," tulis akun tersebut.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X