Penyidik KPK Novel Baswedan Berkicau Seperti Ini di Tengah Kabar Penangkapan Menteri KKP

- 25 November 2020, 09:12 WIB
Penyidik senior KPK Novel Baswedan. /Hasil tangkap layar kanal Youtube Najwa Shihab.

GALAMEDIA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo. Selain itu, ikut diamankan juga beberapa orang lainnya pada Rabu dini hari.

"Benar, kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dini hari tadi," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 25 November 2020.

Wakil Ketua KPK lainnya Nurul Ghufron juga membenarkan Menteri Edhy telah ditangkap. "Benar," kata Ghufron.

Baca Juga: Warga Jabar Waspadalah Rabu Siang Potensi Hujan Petir Disertai Angin

Berdasarkan informasi, Edhy bersama beberapa orang yang ditangkap tersebut sudah berada di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Namun, KPK belum memberikan informasi detil terkait kasus apa sehingga pihaknya menangkap Edhy. Sesuai KUHAP, KPK mempunyai waktu 1X24 jam untuk menentukan status pihak-pihak yang ditangkap tersebut.

Sebelum ditangkap KPK, Edhy Prabowo baru saja berkunjung ke Amrerika Serikat. Hal itu diketahui melalui unggahan Edhy di akun Instagramnya.

Baca Juga: Sebelum Ditangkap KPK, Menteri KKP Edhy Prabowo Baru Saja Kunjungan ke AS

"Menutup kunjungan kerja di Amerika Serikat, saya bertemu ABK asal Indonesia yang selama ini bekerja di sana. Banyak hal yang mereka sampaikan tentang dinamika kerja di luar negeri, termasuk kerinduan terhadap keluarga di Indonesia," tulis akun @edhy.prabowo, 23 November 2020.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X