Ronaldo dan Messi Tersingkir dari Peringkat Elite, Siapa Bintang Bola dengan Tanda Tangan Termahal?

- 25 November 2020, 10:52 WIB
 Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. /instagram.com/championsleague/

GALAMEDIA - Mendekati bintang-bintang lapangan hijau top memang sulit, tapi bagi penggemar semua rela dilakukan demi mendapatkan tanda tangan mereka.

Tak sedikit yang dengan sabar menunggu di luar tempat latihan, datang lebih awal di pertandingan atau menghadiri acara promosi dengan membawa pena dan kertas demi tanda tangan istimewa sang idola.

Baca Juga: Menteri KKP Ditangkap KPK, Warganet Langsung Singgung Soal Doa Emak-Emak

Para bintang bola sendiri sudah tak asing dengan rutinitas menandatangani kaos, bola atau buku tanda tangan. Lalu tanda tangan siapa yang paling mahal?

Menganalisis memorabilia yang ditandatangani dari dua situs lelang yang  kemudian dibandingkan untuk menemukan harga rata-rata, Gamblingdeals.com menyusun daftar 20 tanda tangan termahal pemain legenda yang sudah pensiun hingga superstar bola saat ini.]

Baca Juga: Kicauan Eks Jubir KPK Soal Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo Bikin Penasaran

Dikutip Galamedia dari DailyMail belum lama ini, nilai rata-rata dihitung dari harga setiap memorabilia yang dijumlahkan dan dibagi dengan jumlah item yang dijual untuk setiap pemain.

Situs penjualan eBay tidak masuk perhitungan dengan pertimbangan autentisitas. Dan hasilnya ternyata pemain hebat Brazil Pele (£ 511,90) masuk dalam daftar.

Demikian juga dengan ikon Argentina Diego Maradona (£ 582,07) meski keduanya tak mampu menembus lima besar.

Baca Juga: Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Ferdinand Hutahaean: Saya Sudah Cek ke Dalam

Ada juga tujuh pemain Liga Premier yang  empat di antaranya, yaitu  Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold dan Alisson Becker tergabung dalam tim juara Liverpool.

Tanda tangan bintang Mesir Salah paling banyak dijual kembali dengan rata-rata harga £ 659,99 dan menempatkannya di urutan lima.

Posisi teratas ditempati striker Manchester City Sergio Aguero dengan nilai rata-rata £ 1.363.71.

Baca Juga: Gajian Sudah Tiba? Promo Bombastis Menanti di Shopee Gajian Sale!

Aguero merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City dan salah satunya gol kemenangan melawan QPR pada 2012 yang mengamankan gelar liga pertama mereka di bawah asuhan Roberto Mancini.

Rival terdekatnya David Beckham, eks Manchester United, Real Madrid, AC Milan, Paris Saint-Germain dan LA Galaxy, menempati urutan dua dengan nilai £ 999,99.

Sementara striker bintang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang berada di urutan tiga dengan nilai tanda tangan £ 899,99.

Baca Juga: Tiongkok Meradang, Pertama Kali Paus Fransiskus Samakan Muslim Uighur China dengan Kaum Teraniaya

Selain itu ada juga legenda bola yang meski mentereng di masa lalu tapi nilai tanda tangannya tak berlaku surut. Di antaranya ikon Barcelona dan Brasil yang juga kolektor Ballon d’Or Ronaldinho dengan nilai rata-rata tanda tangan £362.40.  

***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x