Api Hanguskan Rumah Enung Warga Cisayong, Dua Motor Metik Ikut Terbakar

- 25 November 2020, 11:47 WIB
 Rumah warga di Kampung Sukamahi RT, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, hangus terbakar. Dua motor didalam rumah itu ikut terbakar.
Rumah warga di Kampung Sukamahi RT, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, hangus terbakar. Dua motor didalam rumah itu ikut terbakar. /Septian Danardi


GALAMEDIA - Sedang lelap tidur, penghuni rumah Enung (70) warga di Kampung Sukamahi RT 01 TW 02 Desa Sukajadi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, dikagetkan dengan munculnya api dari arah dapur.

Kejadian kebakaran itu diketahui Ipan (32) anak korban yang bekerja sbagai buruh. Dirinya pada Selasa 24 November 2020 malam sekitar pukul 23.45 wib baru tiba di rumah. Akan tetapi saat membukakan pintu rumah, terdengar suara api meletup disertai keluarnya asap di ruangan dapur.

Di ruangan dapur paviliun rumah korban, terparkir 2 unit motor Honda vario. Sehingga api yang dengan cepat menyebar melalap kedua motor tersebut.

Baca Juga: Sosok Edhy Prabowo, dari Tak Lulus Akmil, Atlet Silat, Hingga Jadi Tangan Kanan Prabowo

"Malam itu saya baru pulang ke rumah orang tua, baru membuka pintu masuk, tersengar suara letupan api. Melihat ke sumber suara ternyata benar api supah mulai membesar dan membakar motor," katanya, Rabu 25 November 2020.

Setelah melihat kobaran api, dirinya langsung membangunkan orang tuanya dan membawanya keluar rumah lalu minta bantuan kepada warga.

Babinsa Desa Sukajadi Kecamatan Cisayong, Sertu Muksin mengatakan, saat itu dirinya tengah tugas piket mendapat laporan dari korban adanya kebakaran, langsung saja dirinya bergegas mendatangi TKP. Setalah melihat api terus membesar. Dirnya kemudian memberitahukan kejadian itu kepada pimpinan, BPBD, Tagana Dinsos Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Joyday Luncurkan Program Bike For Care Bagi Pedagang Kecil Terdampak Pandemi

Bersama tim gabungan itu, kata Muksin, pihaknya berupaya melakukan pemdaman dengan swadaya. Api nisa dipadamkan sekitar pukul 01.00 wib.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x