Mahfud MD: Tak Ada Intevensi Kasus Penangkapan Edhy Prabowo, Mustofa Nahrawardaya Sentil Soal OPM

- 25 November 2020, 14:31 WIB
Mustofa Nahrawardaya.
Mustofa Nahrawardaya. /

GALAMEDIA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Rabu 25 November 2020 dini hari tadi.

Edhy sebenarnya bukan orang sembarangan. Ia adalah salah satu orang kepercayaan Prabowo Subianto.

Atas penangkapan Edhy Prabowo, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD pun angkat bicara.

Melalui akun Twitternya, @mohmahfudmd, ia menegaskan akan mendukung upaya KPK memberantas korupsi.

Mahfud MD: Pelanggaran protokol kesehatan masa kampanye Pilkada Serentak 2020 terhitung capai 1.510 kali dan Mahfud MD sebut ini tidak terlalu besar.
Mahfud MD: Pelanggaran protokol kesehatan masa kampanye Pilkada Serentak 2020 terhitung capai 1.510 kali dan Mahfud MD sebut ini tidak terlalu besar. Instagram.com/@mohmahfudmd


Ia bahkan memastikan, akan melindungi KPK agar tidak diintervensi oleh pihak mana pun.

"Sy selalu mengingatkan kpd teman-teman di KPK ttg apa yg pernah disampaikan oleh Ketua KPK Firli Bahuri kpd sy, "Biarlah orang mengatakan bhw kami tdk baik, tapi kami akan berusaha keras utk berbuat baik". Syjawab, "Lakukan, saya akan back up agar Anda tak diintervensi," tulis Mahfud MD melalui akun @mohmahfudmd, Rabu 25 November 2020.

Seperti diberitakan sebelumnya, Edhy Prabowo ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta sesaat setelah turun dari pesawat. Ia baru saja pulang dari kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat.

Penangkapan Edhy Prabowo disebut-sebut dipimpin langsung oleh penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

Baca Juga: Pangdam Jaya: Orang Beragama Belum Tentu Pancasilais, Orang Pancasilais Sudah Pasti Dia Beragama

Soal penangkapan Edhy Prabowo oleh KPK, penggiat media sosial Mustofa Nahrawardaya bereaksi. Namun ia tetap mendorong agar TNI melakukan tugas dan fungsinya di tanah Papua dengan menangkap kelompok OPM.

"Setelah ada berita Menteri ditangkep KPK, Mudah-mudahan bentar lagi ada berita OPM ditangkep TNI. Insya Allah," ujarnya.

Ia pun menyarankan agar publik tak teralihkan oleh berbagai isu yang berkembang namun tetap fokus pada masalah Omnibus Law.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x