Komentari Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo, Gerindra Jabar: Track Recordnya Baik

- 25 November 2020, 17:17 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap KPK./.
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap KPK./. /Jimmy Ayal/ANTARA

GALAMEDIA - Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo dan istrinya, yakni Anggota DPR RI Iis Rosita Dewi, diamankan KPK di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu 25 November 2020 dini hari.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, memilih untuk tidak menanggapi banyak terkait hal itu.

Meski begitu, Taufik yakin kedua politisi asal Gerindra tersebut akan taat hukum. Mereka pasti akan mematuhi peraturan dan hukum yang berlaku di negara ini.

Baca Juga: Rekomendasi Lima Buku Hits untuk Isi Waktu Luang Selama Pandemi

"Masalah hukum, Indonesia adalah negara hukum, pasti semuanya, siapapun termasuk Pak Edhy. Kalaupun ada apapun, akan melaksanakan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia," tutur Taufik ketika dihubungi wartawan di Kota Bandung, Rabu 25 November 2020 siang.

Menurut Taufik, Edhy maupun Iis memiliki rekam jejak yang sangat baik di sepanjang karier dan kiprah politik mereka. Edhy Prabowo sempat menjadi Anggota DPR RI sebelum dipercaya Presiden menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan RI.

Baca Juga: Duh, Hasil Rapid Test 6 Orang Pengawas TPS di Cileunyi Ternyata Reaktif

Sementara Iis terpilih menjadi Anggota DPR RI periode 2019-2024 dan bertugas di Komisi V, dari daerah pemilihan Jawa Barat II.

"Pak Edhy menjadi menteri karena sudah diseleksi presiden, kemudian track record selama ini juga baik. Sekarang masalah lobster ini, belum tahu, kan kita belum ada yang tahu semuanya, belum ada dari KPK seperti apa," tutur Taufik seperti ditulis wartawan pikiran-rakyat, Novianti Nurulliah.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x