Perkuat Gerakan Koperasi, Dekopin Berkolaborasi dengan Kadin Jabar

- 25 November 2020, 17:48 WIB
Pertemuan antara Dekopin Jabar dan Kadin Jabar, Rabu, 25 November 2020. (Rio Ryzki Batee/Galamedia)
Pertemuan antara Dekopin Jabar dan Kadin Jabar, Rabu, 25 November 2020. (Rio Ryzki Batee/Galamedia) /

GALAMEDIA - Memperkuat pengembangan gerakan koperasi di Jawa Barat, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Jabar melakukan kolaborasi dan sinergi bersama Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jabar.

"Ini merupakan landasan dalam rangka peningkatan kerja sama dan penguatan koperasi di Jawa Barat. Kami akan menyediakan data dan informasi terkait profil koperasi, yang berpotensi untuk  pengembangan gerakan koperasi," ungkap Ketua Dekopinwil Jabar, Nurodi usai pertemuan dengan Kadin Jabar di Kota Bandung, Rabu, 25 November 2020.

Baca Juga: Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Penyidik Langsung Amankan Kartu Debit ATM

Menurutnyan, dalam pertemuan tersebut, dilakukan pertukaran data dan informasi. Termasuk memfasilitasi kemitraan serta peningkatan kapasitas pelaku usaha koperasi.

Dikatakan Nurodi, melalui kerjasama tersebut, akan memberikan akses dukungan peluang ekonomi yang lebih luas kepada koperasi di Jabar.

"Terutama untuk koperasi yang sudah  berbasis digital, agar mereka dapat terus bertahan di masa pandemi Covid-19," katanya.

Baca Juga: Komentari Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo, Gerindra Jabar: Track Recordnya Baik

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan Kadin Jabar, Agung Suryamal menerangkan, pihaknya berkomitmen penuh dalam mendukung gerakan koperasi. Sehingga bisa mewujudkan pengembangan dan pembinaan usaha koperasi serta sumber daya ekonomi di Jawa Barat.

Ia menuturkan, wujud kerja sama yang akan dilakukan antara Kadin dan Dekopin tersebut, seperti memberikan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan kepada pelaku usaha koperasi ke dalam ekosistem digital.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x