Tidak boleh Keluar Rumah Selama Sembilan Bulan, Megawati: Yang Boleh Ditemui Hanya Presiden

- 25 November 2020, 18:01 WIB
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri saat mengikuti webinar "Pembukaan Pameran Daring Buku Bung Karno", di Jakarta, Selasa, 24 November 2020.
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri saat mengikuti webinar "Pembukaan Pameran Daring Buku Bung Karno", di Jakarta, Selasa, 24 November 2020. /ANTARA/HO-PDIP/ANTARA



GALAMEDIA - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri mengaku selama sembilan bulan dilarang keras untuk keluar rumah selama masa pandemi virus corona (Covid-19).

Megawati mengungkapkan alasannya saat jadi pembicara kunci dalam pembukaan pameran daring "Bung Karno dan Buku-bukunya" pada Selasa 24 November 2020 lalu.

Menurutnya, ia hanya diperbolehkan berkegiatan secara virtual. Sebab pihak keluarga, selalu memperhatikan gerak geriknya selama pandemi.

Baca Juga: Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Penyidik Langsung Amankan Kartu Debit ATM

"Saya di-lockdown oleh keluarga saya. Sama anak saya, karena saya sudah berumur. Wah protokolnya, makannya, mama hanya boleh keluar webinar. Tidak boleh ketemu orang," beber Megawati seperti dilansirkan jurnalgaya.com berjudul "Terungkap! Megawati Soekarnoputri Jadi 'Tahanan Rumah' Selama 9 Bulan: Tidak Boleh Ketemu Orang".

Dalam tayangan video YouTube, Megawati mengaku merasa bosan selama masa lockdown di rumah dan sempat mengeluh kepada Puan Maharani.

Dalam keluhan itu, bahkan kerap terjadi guyon.

Baca Juga: Komentari Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo, Gerindra Jabar: Track Recordnya Baik

"Saya sampai guyon sama Mbak Puan. Saya suka bilang begini, kalau mama masih bisa punya anak, mama ini sudah punya satu bayi. Sembilan bulan lho saya di-lockdown tidak boleh keluar," katanya.

"Yang boleh ditemui hanya presiden kalau manggil. Yailah kubilang, kamu ini siapa," lanjut Mega berkelakar.

Megawati lantas mencontohkan bagaimana Puan melarangnya untuk tidak keluar rumah selama masa pandemi. Apalagi karena usia Ketua Umum PDI Perjuangan itu masuk kepada kelompok rentan Covid-19.

Baca Juga: KPK Tangkap Menteri Edhy Prabowo, dr Tirta:Ibu Susi Pasti Tersenyum Kecil Melihat Ini

"Kita kan sayang sama mama, bayangkan sekarang banyak orang kena (Covid-19), gimana dong? Waduh itu urusan menteri kesehatan saya bilang," ceritanya pada acara tersebut.***(Muhammad Rasya/jurnalgaya.com)

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: JurnalGaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x