Hindari Penumpukan, KPU Kabupaten Bandung Jadwalkan Kedatangan Pemilih

- 25 November 2020, 18:44 WIB
Ilustrasi Pilkada serentak 9 Desember 2020.
Ilustrasi Pilkada serentak 9 Desember 2020. /KPU



GALAMEDIA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung telah menyiapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat proses pemungutan suara Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengatakan, selain menyediakan tempat cuci tangan di TPS, pencegahan penumpukan juga dilakukan dengan penjadwalan kedatangan pemilih.

"Dalam undangan kami sertakan jadwal. Kami bagi kehadiran pemilih ke TPS. Supaya datangnya beraturan dan tidak serentak sekaligus," ujar Agus saat ditemui di Soreang, Rabu 25 November 2020.

Baca Juga: Isi Garasi Menteri KKP Edhy Prabowo yang Ditangkap KPK Bikin Terkejut

Agus berharap agar pemilih bisa datang tepat waktu sesuai dengan yang dijadwalkan dalam undangan, supaya tidak terjadi penumpukan dalam satu waktu di TPS.

"Kami juga berencana akan membuat papan pengumuman untuk menjaga jarak. Karena dalam kondisi masih pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan ketat," kata Agus.

Selain itu, pemilih yang memiliki suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius, akan diberi perlakuan khusus.

Baca Juga: Kota Bandung Disergap Banjir dan Macet Usai Dilanda Hujan Deras

"Dengan cara seperti itu, risiko kemungkinan terjadi penyebaran Covid-19 bisa diperkecil. Karena kami tidak mau muncul klaster Pilkada," ucapnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x