Liga Champions, Menang dari Midtjylland 1-3 Ajax Pertahankan Asa untuk Lolos ke Babak 16 Besar

- 26 November 2020, 08:27 WIB
Ajax yang bermain sebagai tim tamu di Stadion De Koel, sukses memenangi pertandingan dengan skor 0-13.
Ajax yang bermain sebagai tim tamu di Stadion De Koel, sukses memenangi pertandingan dengan skor 0-13. /instagram.com/afcajax/

GALAMEDIA - Ajax jaga peluang untuk lolos dari fase grup usai mengalahkan klubasal Denmark, Midtjylland 3-1 dalam laga pekan keempat Grup D di Stadion Johan Cruijff, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Di pertandingan lain, Liverpool yang secara mengejutkan kalah atas Atalanta 2-0.

Hasil itu memastikan Midtjylland tertahan di juru kunci klasemen dan tak punya peluang untuk mengejar tiket babak gugur Liga Champions. Sementara bagi Ajax, hasil ini membuat mereka merawat peta persaingan Grup D semakin ketat karena perbedaan selisih dua angka dari Liverpool. Ajax dan Atalanta sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Pelatih Erik ten Hag tetap mempertahakan tio David Neres, Lassina Traore, serta Dusan Tadic masih menjadi tumpuan lini depan Ajax yang disokong kemampuan Davy Klaassen.

Baca Juga: Liga Champions: Bermain 10 Orang, Bayern Munich Lolos ke Babak 16 Besar Usai Kalahkan Salzburg

Ajax memperoleh peluang pertama pada menit ke-9 melalui kaki Traore. Ia yang mendapat bola muntah melepaskan sepakan yang terlalu kencang dan membuat bola malah melambung.

Saat jelang setengah jam pertandingan bergulir, Traore kembali mengancam gawang tim tamu bahkan membuat pemain Ajax lainnya menahan nafas sejenak. Sayang sepakannya di luar kotak penalti menerima umpan Mazraoui masih membentur mistar gawang.

Meski mendominasi permainan Ajax masih kerepotan menembus lini belakang Midtjylland untuk bisa menciptakan peluang terbuka. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Paruh kedua baru berjalan dua menit, Ajax sukses menggetarkan jala gawang tim tamu melalui sepakan indah Ryan Gravenberch. Ia yang berdiri di luar kotak penalti, melepaskan sepakan melengkung yang tak bisa dijangkau kiper Jesper Hansen.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x