Liga Champoins; Kalah Dari Atalanta, Posisi Liverpool Terancam dari Klasemen Grup D

- 26 November 2020, 08:54 WIB
Liverpool menyerah 0-2 atas tamunya Atalanta pada matchday keempat Liga Champions, Kamis, 26 November 2020 WIB.
Liverpool menyerah 0-2 atas tamunya Atalanta pada matchday keempat Liga Champions, Kamis, 26 November 2020 WIB. /instagram.com/atalantabc/


GALAMEDIA - Dipecundangi lawannya di kandang, posisi Liverpool kini terancam dan kritis. Bermain di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, The Reds telan kekalahan 0-2 dari Atalanta dalam laga keempat Grup D Liga Champions yang berlangsung Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Dua gol kemenangan Atalanta masing-masing dibukukan Josip ilicic dan Robin Gosens yang membuat peta perebutan tiket 16 besar Liga Champions Grup D semakin ketat, demikian catatan resmi UEFA.

Meski kalah, Liverpool tetap berada di posisi pertama, namun jarak mereka semakin terpangkas dan hanya terpaut dua poin baik dari Ajax maupun Atalanta yang mengoleksi tujuh poin.

Keputusan berani diambil Juergen Klopp dalam menentukan 11 pemain. Neco Williams dan Rhys Williams diberi kepercayaan penuh mengawal lini belakang Liverpool sejak awal laga. Pemasangan mereka juga tak terlepas dari gelombang cedera The Reds.

Baca Juga: Terbaru, Harga Emas Hari Ini, Kamis 26 November 2020 Turun, Saatnya Investasi

Kostas Tsimikas juga diturunkan sejak awal laga demi memberi nafas bagi Andy Robertson yang sudah tampil baik di liga domestik. Begitu pula dengan Diogo Jota dan Roberto Firmino yang diistirahatkan, sebagai gantinya Klopp memasang Salah yang sembuh dari Covid-19 dan Origi mendampingi Mane di lini depan.

Sepanjang babak pertama, Atalanta mendikte para pemain muda Liverpool di lini belakang dengan melancarkan serangan bergelombang. Joel Matip yang menjadi tutor bagi Nico dan Rhys sukses membuat keduanya bisa tampil disiplin sepanjang babak pertama.

Atalanta yang mendominasi permainan seolah kesulitan menembus kotak penalti Liverpool, bahkan bola kerap terblok sebelum sampai ke hadapan Alisson Becker.

Pun demikian dengan tuan rumah yang juga kesulitan untuk bisa menembus garis pertahanan Atalanta. Satu-satunya peluang berbahaya Liverpool tercipta melalui kaki Mohamed Salah, sayang sepakan kaki kanannya masih melambung di atas mistar gawang Pierluigi Gollini.

Baca Juga: Presiden China dan Wakilnya Berikan Selamat pada Joe Biden dan Kamala Harris

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x