Saat Pandemi, Unisba Gelar Konferensi Internasional dengan Pembicara dari Jepang dan Thailand

- 26 November 2020, 13:08 WIB
LPPM Unisba Gelar Konferensi Internasional BAIC ke-3.
LPPM Unisba Gelar Konferensi Internasional BAIC ke-3. /Eli Siti Wasliah

GALAEMDIA - Di tengah pandemi Covid-19 tidak menghalangi perguruan tinggi untuk terus berkarya di antaranya dengan menggelar konferensi internasional. Hal ini dibuktikan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Islam Bandung (LPPM Unisba).

Untuk ketiga kalinya, LPPM Unisba menyelenggarakan konferensi internasional 3rd Bandung Annual International Conference (BAIC) 2020. Kegiatan ini sudah diselenggarakan pada 24 November 2020 lalu secara virtual (online). 

"Kegiatan BAIC merupakan salah satu dari bentuk akuntabilitas perguruan tinggi kepada masyarakat dalam aktivits penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM)," ujar Ketua LPPM Unisba, Atie Rachmiatie dalam keterangan persnya, Kamis 26 November 2020.

Baca Juga: Ini 11 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Agar Napas Menjadi Plong Kembali

Dikatakan, dalam konferensi ini diselenggarakan dua simposium. Yakni, Science and Technology Research Symposium (SiReS) untuk bidang ilmu sains dan Social Humanities Research Symposium (SoReS) untuk bidang sosial humaniora. 

Konferensi ini kata Atie, merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja dan performance jabatan fungsional dosen melalui publikasi hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PKM), yang pada ujungnya diharapkan dapat meningkatkan reputasi Unisba sebagai salah satu perguruan tinggi Islam yang unggul di Jawa Barat.  

"Selain itu juga melalui kegiatan ini para dosen secara profesional menjalankan tridharma perguruan tinggi, khususnya dalam penelitian yang sampai pada proses hilirisasi," jelasnya.

Menurut Atie, proses hilirisasi itu ketika riset yang sudah direncanakan dengan baik dan mengacu pada Prioritas Riset Nasional serta Roadmap riset perguruan tinggi, dapat menghasilkan publikasi ilmiah.

Baca Juga: Benarkan Gelaja Covid-19 Bisa Dilihat dari Munculnya Ruam Kulit? Berikut Faktanya

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x