Soal Habib Rizieq, Buya Yahya Ingatkan Jokowi: Jangan Jadi Presiden Ditipu Orang di Kiri-Kanan

- 26 November 2020, 13:30 WIB
Presiden Jokowi (kanan) saat bersama Luhut Binsar Pandjaitan.
Presiden Jokowi (kanan) saat bersama Luhut Binsar Pandjaitan. /Antara Foto/Akbar Nugroho


GALAMEDIA - Buya Yahya menyarankan agar Presiden Joko Widodo (Joowi) mau mendengar keinginan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan hati kecil dan pikiran jernih.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah menilai apa yang diminta HRS selama ini hanya terkait dengan hal-hal yang baik. Seperti keadilan dan amarmaruf nahimungkar.

“Kami yakin yang diminta Habib Rizieq, di hati kecil Anda (Presiden), Anda setujui. Keadilan, kebaikan dan sebagainya. Kami yakin Anda orang beriman, selagi itu keinginan yang baik, ayo kita sambut,” ungkap pria bernama Yahya Zainul Ma’arif  dalam tayangan video pada kanal YouTube Al-Bahjah TV, dikutip Kamis 26 November 2020. (Klik di sini untuk menyaksikan video).

Pimpinan Ponpes Al Bahjah Cirebon, Buya Yahya
Pimpinan Ponpes Al Bahjah Cirebon, Buya Yahya

Buya Yahya mengatakan, Presiden harus mengikuti hati kecilnya untuk melihat hal-hal yang baik yang bertentangan dengan keimanannya.

“Tinggal Anda mengikuti hati kecil Anda bahwa Anda ahli iman, maka segala sesuatu yang bertentangan dengan keimanan Anda, Anda beresin, diselesaikan, karena itu akan ada tuntutan di hadapan Allah,” ujar Buya Yahya.

Baca Juga: Heboh Juru Bicara Prabowo Subianto 'Doakan Koruptor Enggak Bisa Kentut Sebulan Siang Ini'

Buya Yahya mengingatkan Presiden agar tidak mendengar orang-orang di sekelilingnya yang punya kepentingan syahwat, kepentingan duniawi, yang bisa menjerumuskan ke neraka.

“Maka, jangan sampai saat jadi presiden ditipu oleh orang-orang di kiri kanan kita. Yang punya kepentingan syahwatnya, urusan dunianya, tidak ada hubungan dengan iman, sehingga akan kebawa ke sana,” ungkap Buya Yahya.

Buya Yahya menyarankan Presiden agar menyingkirkan orang-orang seperti itu. Orang yang akan menghalangi dari jalan menuju surga.

Baca Juga: Istana Kirim Sinyal Prabowo Subianto Tak Dibutuhkan Istana, Rocky Gerung: Ada Dua Tiga Lagi Lho

“Orang yang bakal mengganggu akhirat Anda, Anda bersihkan, di kalangan menteri, Anda bersihkan orang-orang yang bakal mengganggu keselamatan di akhirat,” ucap katanya.

“Kami yakin Anda ahli iman, kami mendengar Anda jadi imam salat, Anda juga umroh, subhanallah,” sambungnya.

Selain itu, Buya Yahya juga menitip pesan kepada Presiden agar mau mendengar masukan dan kritikan.

“Kemudian Berlapanglah dengan masukan dan kritikan dari siapa pun,” tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya

Sumber: YouTube


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x