Diyakini Pacar Rahasia Presiden Rusia Vladimir Putin, Alina Kabaeva Muncul dengan Kabar Mengejutkan

- 26 November 2020, 15:55 WIB
Alina Kabaeva.
Alina Kabaeva. /Tangkapan layar YouTube Olympic Channel./

GALAMEDIA - Menghilang dalam dua tahun terakhir, kabar mengejutkan menghiasi media terkait perempuan paling fleksibel Rusia, Alina Kabaeva.

Alina mantan pesenam yang selama ini dikabarkan menjadi kekasih Presiden Rusia, Vladimir Putin ternyata berpenghasilan lebih dari £ 7,5 juta atau Rp 141 miliar setahun meski tak pernah lagi menyapa publik.

Gelontoran uang itu didapat berkat posisinya sebagai bos raksasa media pro-Kremlin. Demikian keterangan catatan pajak yang bocor seperti dilaporkan  outlet investigasi The Insider.

Baca Juga: Makna Hidup dari Pesan 'Logoterapi' di Tengah Pandemi yang Bisa Redamkan Depresi

Tepatnya Alina dibayar melalui miliarder Yury Kovalchuk, oligark yang dekat dengan Putin dan merupakan pemegang saham Grup Media Nasional yang dipimpinnya.

Dijuluki “perempuan Rusia paling fleksibel”, Alina diduga pertama kali bertemu Putin tahun  2001 ketika masih aktif  menjadi pesenam di usia 18. Tapi sejauh ini Kremlin selalu membantah klaim hubungan di antara keduanya.

Baca Juga: Kolam Retensi Situ Bugel Dapat Kurangi Lama Genangan Air dari 24 Jam Jadi 1 Jam

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Kamis (26 November 2020) bulan lalu  seorang teman menyebut Alina telah memutuskan kontak dengan teman-temannya dan memilih mencurahkan perhatian pada keluarga setelah dikabarkan melahirkan anak kembar.

Kabaeva, peraih medali emas Olimpiade 2004 yang kemudian menjadi anggota parlemen pro-Putin, menghilang dari kehidupan publik setelah ramai diisukan mengandung anak oang nomor satu Moskow tersebut.

Baca Juga: Luhut Pandjaitan Jadi Menteri KKP Ad Interim, Gerindra Manut ke Jokowi Soal Pengganti Edhy Prabowo

Namun The Insider melaporkan meski tak tampil di depan kamera kini penghasilannya puluhan kali lebih banyak.

Disebut publikasi antikorupsi, Grup Media Nasional di mana Alina berkiprah tidak menerbitkan laporan tahunan yang menunjukkan gaji direktur.

“Perusahaan tidak pernah menjawab pertanyaan media tentang itu. Oleh karena itu, pendapatan Alina Kabaeva tidak diketahui. Sampai sekarang.”

Baca Juga: Saling Ejek Di Media Sosial, Bocah Berusia 13 Tahun Ini Bunuh Lawannya

Menurut database Layanan Pajak Federal yang bocor, pendapatan resmi mantan olahragawan itu di National Media Group (NMG) sekitar 785,4 juta rubel atau lebih dari Rp 141 miliar.

National Media Group memiliki saham di berbagai outlet utama Rusia termasuk REN TV, Channel 1, STS TV, 5th Channel, Izvestia dan Sport Express yang juga disubsidi  negara.

Gaji Alina setara dengan mantan kanselir Jerman Gerhard Schröder yang berpenghasilan £ 457.000 setahun sebagai ketua raksasa energi Rusia Rosneft.

Baca Juga: Cinta Segi Tujuh, Hadiri Undangan Selebgram Ajak Enam Pacarnya yang Tengah Hamil

Publikasi yang sama  mengatakan, “Bagaimana bisa pesenam dengan pengalaman mengolah bola simpai menjadi kepala media holding terbesar di Rusia?”

“Mengapa juga perusahaan mantan mitra presiden membayar sejumlah uang  kepada Kabaeva? Apa hubungan antara Kabaeva dengan Putin?” Rata-rata gaji warga Rusia sendiri sekitar £5,867  atau Rp  111 juta per tahun.

Kremlin membantah klaim hubungan rahasia antara Putin dan Kabaeva yang awalnya dikaitkan secara romantis pada 2008 oleh surat kabar milik Alexander Lebedev.

Baca Juga: Bejat, 10 Pria Beristri Gagahi Gadis Dibawah Umur dengan Iming-iming Uang Rp 30 Ribu

Putin menceraikan istrinya Lyudmila pada tahun 2014, tetapi kehidupan pribadinya hampir tidak pernah disinggung sebagian besar media Rusia dan sedikit yang diketahui tentang keluarga ataupun teman-temannya.

Putin sebelumnya mengatakan, “Aku memiliki kehidupan pribadi yang takkan kuizinkan untuk diintervensi. Ini harus dihormati.”  Dia “mengutuk” mereka yang disebutnya kerap mengorek kehidupan privat orang lain.

Baca Juga: Bersama Rimba, Kopassus Berbagi Sembako di Kaki Gunung Gede Pangrango

Di masa jayanya tahun 2000-an, Alina bagian dari trio pesenam Rusia yang sangat sukses bersama dengan Lyasan Utiasheva dan Irina Chashchina.

Ketiga sahabat itu memenangkan banyak medali tapi tidak lagi berhubungan dekat karena Kabaeva dan Chashchina lebih suka kehidupan yang tenang, unagkap Utiasheva kepada Infox.ru.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x