Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates Lakukan Pendampingan Swab Test

- 26 November 2020, 19:08 WIB
Bhabinkamtibmas dan babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates Lakukan Pendampingan Swab Warga
Bhabinkamtibmas dan babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates Lakukan Pendampingan Swab Warga /ist/



GALAMEDIA - Pandemi Covid-19 yang disebabkan oleh serangan corona virus hingga saat ini belum diketemukan vaksinnya.

Karenanya dalam percepatan penanganannya, Pemerintah mengoptimalkan perubahan pola hidup masyarakat dengan melakukan 3 M yaitu mencuci tangan,  mengenakan masker dan menjaga jarak sosial dengan orang lain, disamping itu juga melakukan 3T yaitu testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan) dan treatment (pengobatan).

Sebagai bagian dari upaya tersebut, Babinsa Mangli Serda Nurohman bersama Bhabinkamtibmas, Kamis 26 November 2020 melaksanakan pendampingan swab terhadap warga masyarakat RT. 001/005 Lingkungan Wonosari Kelurahan Mangli Kecamatan kaliwates kabupaten Jember.

Baca Juga: DKPP Sebut Pengaduan Pelanggaran Pilakada Serentak Terbanyak di Jawa Tengah

Swab tersebut merupakan bagian daripada tacing terhadap 27 orang warga masyarakat yang telah kontak erat dengan almarhum Umi dan almarhum Sutrisno yang meninggal dalam keadaan positif covid 19.

Bertindak sebagai petugas swab seperti dalam rilis yang diterima galamedianews, Kamis 26 November 2020, dari Puskesmas Kaliwates dipimpin dr. Dina NA bersama 3 orang anggotanya.

Menurut Danramil 0824/12 Kaliwates kapten Inf Didik Purwo Budianto, keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut, dalam rangka melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya upaya tersebut, guna melindungi masyarakat itu sendiri dari bahaya sebaran covid 19.

Baca Juga: Warga Binaan Rutan Kelas I Bandung Sekarang Bisa Menjalani Pendidikan

Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menuturkan, terkait dengan upaya penanganan dan pencegahan menekan laju perkembangan covid 19 di Kabupaten Jember, langkah 3T dan 3M harus disukseskan.

Salah satu caranya dengan melakukan pendekatan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat, sehingga memudahkan pelaksanaannya.

"Apabila 3M sudah dilaksanakan dengan tertib oleh masyarakat dan 3T sudah dilakukan oleh petugas kesehatan, kita semua akan dapat keluar dari pandemi covid 19 ini," katanya yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kab Jember.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x