Liga Europa : Leverkusen dan Slavia Praha Petik KemenanganAtas Lawan-lawannya

- 27 November 2020, 07:14 WIB
Liga Europa
Liga Europa /sportliga-Pikiran-Rakyat

GALAMEDIA - Bayer Leverkusen dan Slavia Praha petik kemenangan atas lawan-lawannya pada pertandingan putaran keempat Grup C Liga Europa yang dimainkan pada Jumat dini hari WIB.

Klub Jerman Leverkusen berada di posisi kedua klasemen grup dengan sembilan poin. Posisi puncak diduduki oleh Slavia Praha, juga dengan sembilan poin, namun unggul head-to-head atas Leverkusen, demikian catatan laman resmi UEFA.

Menjamu tim Israel Hapoel Beer Sheva di BayArena, Leverkusen membuka keunggulan pada menit ke-29. Bola tendangan sudut disundul Tin Jedvaj terarah ke jalur pergerakan Patrik Schick, yang dengan dadanya meneruskan bola untuk masuk ke gawang lawan.

Baca Juga: Ini Daftar Kepengurusan MUI 2020-2025, Masih Ada Nama Tengku Zulkarnain?

Gol kedua Leverkusen terjadi pada menit ke-48. Leon Bailey menguasai bola dengan sempurna untuk mengecoh lawannya, sebelum melepaskan sepakan kaki kiri mendatar ke sudut gawang Hapoel.

Sementara Hapoel berhasil perkecil ketertinggalan pada menit ke-58. Kali ini Jedvaj melakukan kesalahan saat ia mengoper bola ke jalur pergerakan Itamar Shviro, yang selanjutnya dengan mudah menaklukkan kiper Lukas Hradecky.

Leverkusen segera merestorasi keunggulan dua gol mereka pada menit ke-76. Kerem Demirbay melepaskan tendangan bebas melewati pagar pemain dan mengenai bagian bawah mistar gawang sebelum masuk sepenuhnya ke dalam gawang tim tamu.

Baca Juga: Duh, Angka Harian Terkonfirmasi Covid-19 Harian di Kota Bandung Capai Rekor Tertingi

Alario menambahi gol pamungkas Leverkusen pada menit ke-80. Ia dengan mudah menyambar bola hasil tepisan kiper Ohad Levita, untuk dimasukkan ke gawang yang terbuka lebar.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x