Liga Europa : Tottenham Hotspurs Gasak Ludogorets 4-0, Namun Gagal jadi Pemuncak Klasemen

- 27 November 2020, 07:26 WIB
Liga Europa
Liga Europa /sportliga-Pikiran-Rakyat

GALAMEDIA - Carlos Vinicius sumbang dua gol untuk saat Tottenham Hotspurs gasak Ludogorets 4-0 dalam laga pekan keempat Liga Europa Grup J di Stadion Tottenham Hotspurs, Inggris, Jumat 27 November 2020.

Dwigol Vinicius jadi pembuka sebelum disempurnakan oleh Harry Winks pada menit ke-63 dan Lucas Moura pada menit 73, demikian catatan resmi UEFA.

Dengan raihan tiga poin ini Tottenham tetap di posisi kedua dengan sembilan poin. Posisi puncak didiami Royal Antwerp dengan 9 poin, namun tim besutan Jose Mourinho itu kalah head-to-head. Dalam pertandingan pertama, The Lilywhites kalah 1-0 dari klub asal Belgia tersebut.

Baca Juga: Beredar Video Habib Rizieq saat Berada di Rumah Sakit, Begini Kondisinya

Sementara itu Ludogorets harus mengucapkan salam perpisahan di Liga Europa setelah hanya jadi bulan-bulanan tiga kontestan lain. Ludogorets belum meraih satu poin pun.

Perbedaan kualitas sudah terlihat sejak awal-awal laga. The Lilywhites telah unggul 1-0 sejak menit ke-16. Berawal dari umpan Dele Alli yang mengenai pemain lawan, Vinicius merebut bola liar dan langsung menyelesaikannya dengan tendangan yang tak bisa diantisipasi kiper Ludogorets.

Vinicius menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-34 memanfaatkan umpan Dele Alli sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0.

Baca Juga: Liga Europa : Leverkusen dan Slavia Praha Petik KemenanganAtas Lawan-lawannya

Memasuki babak kedua, Tottenham tak mengendurkan serangan. Memasuki menit ke-63, Harry Winks menciptakan gol indah dari jarak jauh. Ia yang melihat posisi kiper Ludogorets, Plamen Iliev, jauh dari sarangnya, Winks melepaskan sepakan terukur dan indah untuk kembali menggetarkan jala gawang.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x