KPU Siap Laksanakan Debat Publik Terakhir Pasangan Calon Pilbup Bandung

- 27 November 2020, 08:46 WIB
  Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina-Usman Sayogi berfoto bersama tim pemenangan usai acara debat publik di Kopo Square, Jalan Kopo Bihbul, Margahayu, Kabupaten Bandung, Sabtu 31 Oktober 2020. (Ziyan. M. Nasyith/Galamedia)
Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina-Usman Sayogi berfoto bersama tim pemenangan usai acara debat publik di Kopo Square, Jalan Kopo Bihbul, Margahayu, Kabupaten Bandung, Sabtu 31 Oktober 2020. (Ziyan. M. Nasyith/Galamedia) /

GALAMEDIA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Agus Baroya menyatakan siap k melaksanakan debat publik yang terakhir pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung yang akan dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Soreang, Sabtu 28 November 2020.

Debat publik dengan tema "Strategi pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung" itu akan disiarkan langsung melalui Kompas TV pukul 14.00 WIB. Sehingga masyarakat Kabupaten Bandung bisa menyaksikan langsung debat publik yang melibatkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung tersebut, yakni Hj. Kurnia Agustina-H. Usman Sayogi (Nomor urut 01), Hj. Yena Iskandar Masoem-Atep (nomor urut 2) dan H.M. Dadang Supriatna-H. Sahrul Gunawan (nomor urut 3).

Baca Juga: Festival Film Dokumenter 2020 Tetap Digelar Sebagai Titik Temu Pembuat Film dengan Publiknya

Untuk itu, masyarakat Kabupaten Bandung sebagai calon pemilih bisa menentukan pilihanya setelah menyaksikan langsung visi dan misi dari tiga paslon tersebut pada Pilbup Bandung 9 Desember 2020. KPU mentargetkan kehadiran masyarakat pemilih datang ke tempat pemungutan suara (TPS) mencapai 77,5 persen.

"Insya Allah sudah siap. Kemarin sudah rapat teknis. Semuanya sudah direview rundownnya dan moderatornya. Insya Allah sudah siap," kata Agus ketika dihubungi Galamedia melalui sambungan telepon, Jumat 27 November 2020.

Agus memerangkan, dalam debat publik yang ketiga ini dengan tema pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung itu sesuai dengan arahan dari KPU RI.

Baca Juga: Menyerah, Trump Akan Tinggalkan Gedung Putih Jika Electoral College Memilih Joe Biden jadi Presiden

"Alasannya, tentunya terkait dengan kegentingan Indonesia. Alasannya, kenapa itu bisa ditanyakan juga ke BNPB. Pandemi Covid-19 dan narkoba ini sesuatu banget bagi bangsa Indonesia," katanya.

Terkait dengan tema debat publik itu, ia mengatakan, perlu diminta tanggapannya atau komentarnya dari pasangan calon.

"Menyikapi narkoba yang sudah sangat mengerikan barangkali. Dan pandemi yang belum bisa diatasi. Barangkali itu temanya," kata Agus.

Baca Juga: Liga Europa: Granada dan PSV Menang Tipis Atas Lawan-lawannya, Butuh Satu Kemenangan untuk Lolos

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x