BMKG : Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang Terjadi di Wilayah Jawa Barat

- 27 November 2020, 09:38 WIB
Ilustrasi hujan deras disertai petir.
Ilustrasi hujan deras disertai petir. /Pixabay/

GALAMEDIA - Badan meteorologi, klimatologi dan geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini soal potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang akan melanda wilayah Jawa Barat pada Jumat siang hingga menjelang malam, 27 November 2020.

Wilayah yang diperkirakan terjadi hujan diserta kilat/petir dan angin kencang yakni Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten dan Kota Cirebon.

Baca Juga: Monpera, Menyimpan Sejuta Cerita Perjuangan Rakyat Jawa Barat

Berdasarkan potensi tersebut, masyarakat diimbau tetap waspada dampak yang dapat ditimbulkan, antara lain banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin.

Sementara cuaca di Kota Bandung diperkirakan pada Jumat Siang akan berawan hingga hujan ringan dengan suhu 19-32°C dan kelembapan udara 75-95% kecepatan angin 10-30 Km/jam.

Baca Juga: Anda Sedang Putus Asa? Coba Renungi Makna Ayat-ayat Ini

Sementara cuaca untuk wilayah Jawa Barat pada Jumat siang diperkirakan akan terjadi hujan sedang hingga hujan petir, suhu 19-34°C, kelembapan udara 55-95% kecepatan angin 10-30 km/jam.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x