Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Tidak Berhenti Untuk Mencerdaskan Anak-anak Perbatasan

- 27 November 2020, 10:29 WIB
Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Tidak Berhenti Untuk Mencerdaskan Anak-anak Perbatasan
Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Tidak Berhenti Untuk Mencerdaskan Anak-anak Perbatasan /Satgas Pamtas Yonif Raider 200

GALAMEDIA - Tidak berhenti untuk mencerdaskan anak-anak bangsa, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara yang bertugas pokok menjaga wilayah NKRI, juga membantu mengajar anak-anak tepatnya di SDN 001 Long Pujungan perbatasan RI-Malaysia.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan, S.H., dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, .

Diungkapkan Dansatgas, alasan melaksanakan kegiatan mengajar sebagai guru bantu bagi anak-anak SDN 001 di Desa Long Pujungan Kecamatan Long Punjungan. "Ini karena kami melihat kendala yang dihadapi sejumlah sekolah di perbatasan adalah kurangnya tenaga guru atau tenaga didik, sehingga Satgas berinisiatif untuk ikut membantu,” ujarnya, dalam rilisnya, Jumat 27 November 2020.

Baca Juga: Tak Ingin Lagi Lewatkan Sholat, Demi Iman Model Berhijab Internasional Ini Mundur dari Industri Mode

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dari Satgas untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta memotivasi belajar anak-anak sekolah tersebut agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu.

Kegiatan mengajar dilaksanakan oleh Prajurit satu Wili dan Prajurit satu Khoirul anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Pos Long Pujungan yang mengajarkan membaca dan menulis kepada anak-anak sekolah. Selain itu, memberikan motivasi kepada mereka agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu di sekolah.

“Materi yang kami berikan menyesuaikan dengan kurikulum pendidikan yang ada, namun untuk menambah semangat dan antusias para siswa, kami menambahkan materi psikologi lapangan yang menarik sehingga bisa membuat mereka lebih gembira dalam menerima materi pelajaran yang diberikan,” ucap Andy.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini, Ada Derby London Chelsea vs Tottenham Hotspur

Wili menambahkan, merupakan salah satu tanggung jawab Satgas untuk ikut berperan aktif memajukan pendidikan dalam rangka menciptakan generasi muda yang memiliki sumber daya unggul.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x