Tak Ingin Lagi Lewatkan Sholat, Demi Iman Model Berhijab Internasional Pilih Mundur dari Dunia Mode

- 27 November 2020, 11:25 WIB
/Tim Galamedia/

GALAMEDIA - Model papan atas internasional berhijab pertama dunia,  Halima Aden mengungkap sisi gelap industri yang diidamkan sebagian kaum Hawa ini. Khususnya bagi kaum muslim.

Pasalnya tuntutan klien dan jadwal pemotretan yang tak bisa ditawar bisa memaksa para model muslimah "mengompromikan" keyakinan. Terutama terkait jadwal yang bisa membuat kewajiban sholat pun ditinggalkan.

Tiga tahun berkarier dengan brand elite seperti koleksi dari Rihanna hingga Kanye West, model berusia 23 tahun berpaspor Amerika itu akhirnya memilih mundur.

Halima tak sanggup lagi bergulat dengan keinginan berkarier atau mempertahankan iman sebagai muslim.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sudah Kantongi Nama Calon Kapolri, Wakil Ketua MPR RI Beri Bocoran

Buka-bukaan di medsos Halima menyebut keputusan diambil karena dunia mode membuatnya merasa kehilangan jati diri sebagai muslim.

Mulai dari mengenakan wardrobe yang tak sesuai keyakinan hingga jadwal pemotretan yang memaksanya melewatkan sholat.

Baca Juga: 5 Penyakit Musim Hujan yang Biasa Menyerang Anak-Anak, Begini Tips Setelah Anak Main Hujan

Didukung ibunya, setelah merenungkan semua Halima akhirnya memilih iman dan tak ingin lagi berkompromi demi dunia yang telah melambungkan namanya di daftar global model elite.

Halima mengungkap semua melalui akun Twitter miliknya pekan ini. Ia mengaku mengalami pergulatan batin sejak terjun di dunia model internasional yang menjadikannya supermodel berhijab.

Baca Juga: Bu Risma Disudutkan, Netizen Ramai-ramai Serukan Tagar #BelaBuRisma Selamatkan Surabaya

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Jumat (27 November 2020) Halima mengaku keputusannya mundur dari catwalk karena tak lagi bisa berkompromi dengan dunia model yang membuatnya merasa kehilangan identitas sebagai muslim.Baca Juga: Beredar Video Habib Rizieq saat Berada di Rumah Sakit, Begini Kondisinya

Halima misalnya dibuat menangis setelah menjalani sesi foto yang membuatnya harus menutupi bagian rambut dengan celana jins. Belum termasuk sesi lainnya yang memaksa dirinya kehilangan waktu sholat.  

Baca Juga: Setelah Habib Rizieq Bayar Denda Rp50 Juta, Kasus Kerumunan Mestinya Enggak Boleh Diusut Lagi

Halima yang yang kini berusia 23 tahun mulai dikenali industri fesyen saat masih remaja 19 tahun. Ia sempat ikut mengampanyekan brand ternama dari koleksi Rihanna dan Kanye West.

Namun ternyata semua itu tak membuatnya bahagia. Melalui serangkaian postingan di Twitter, Halima buka-bukaan betapa ia  berjuang menyeimbangkan kehidupan sebagai muslim dan “pekerja” industri mode kelas atas.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x