Proyek PLTU II Cirebon Tetap Berjalan dengan Penerapan Protokol Kesehatan Diperketat

- 27 November 2020, 11:36 WIB
Ilustrasi Covid 19.*
Ilustrasi Covid 19.* /pixabay.com/coyot

GALAMEDIA - Proyek pembangunan PLTU II Cirebon, Jawa Barat, masih terus berjalan meskipun puluhan karyawannya terkonfirmasi positif virus corona baru atau COVID-19 dan saat ini pekerjaan sudah mencapai 80 persen lebih.

"Alhamdulillah, hingga saat ini aktivitas pekerjaan proyek di lapangan masih bisa berjalan," kata Head of Communication Cirebon Power Yuda Panjaitan saat dihubungi di Cirebon, Kamis, 26 November 2020.

Yuda mengatakan untuk proyek PLTU II Cirebon saat ini mempekerjakan lebih dari 5 ribu pegawai dan dengan adanya klaster COVID-19, maka untuk protokol kesehatan lebih diperketat lagi.

Baca Juga: Mundur demi Iman dan Sholat, Model Muslim Papan Atas Ingatkan Sisi Gelap Dunia Mode Internasional

Sedangkan untuk pekerja yang berada di kantor, lanjut Yuda, telah menetapkan 100 persen bekerja dari rumah, guna meminimalkan penyebaran.

"Saat ini ada sekitar 5 ribu pekerja, kalau jumlah yang terinfeksi bisa tanya ke Hyundai," ujarnya.

Ia menuturkan untuk konstruksi pembangunan PLTU II Cirebon saat ini sudah mencapai 80 persen lebih dan masih dalam "on the track".

Baca Juga: Terpilih Jadi Ketua Umum MUI 2020-2025, Ini Dia Sosok KH Miftachul Akhyar

Namun dengan adanya beberapa karyawan yang terkonfirmasi positif COVID-19, maka tentu akan berpengaruh, akan tetapi kata Yuda belum mengetahui secara pasti efeknya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x