Diundang PA 212 Ikut Dialog Nasional, Mahfud MD dan Gatot Nurmantyo Ngobrol dari Hati ke Hati

- 27 November 2020, 13:31 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD bersama Presidium KAMI Gatot Nurmantyo.
Menko Polhukam Mahfud MD bersama Presidium KAMI Gatot Nurmantyo. /Twitter @mohmahfudmd/

GALAMEDIA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku bertemu dengan Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo di Masjid Kampus Universitas Gajah Mada, Jumat 27 November 2020.

Dalam kesempatan itu, Mahfud mengaku berbicara panjang lebar dengan mantan Panglima TNI tersebut.

"Kami duduk berjejer dan ngobrol tentang banyak jal dari hati ke hati," ungkapnya dalam akun twitternya @mohmahfudmd, Jumat 27 November 2020.

Baca Juga: Artis dan Selebgram Sedang Asik Threesome dengan Seorang Pria saat Terciduk, Polisi Ungkap Tarifnya

Meski begitu, Mahfud tidak mengungkapkan apa saja yang dibicarakan kedua tokoh tersebut.

"Kami sama-sama hadir dlm acara akad nikah puterinya Prof Rochmat Wahab, eks Rektor UNY dan Eks Ketua NU DIY. Kami jg berdoa khusyu' untuk mempelai," tandasnya.

Sementara itu Persaudaraan Alumni (PA) 212 bakal menggelar Dialog Nasional bersama 100 ulama dan tokoh pada Rabu, 2 Desember 2020 mendatang. Acara tersebut merupakan bagian dari Reuni Akbar 212.

Dalam foto acara, terlihat PA 212 mengundang Menko Polhukam Mahfud MD, Amien Rais, Gubernur DKI, Anies Baswedan, Presidium KAMI, Gatot Nurmantyo, Din Syamsuddin, Said Didu, Fadli Zon, hingga Ahmad Dhani.

Baca Juga: BREAKING NEWS, KPK Tangkap Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna

Sekjen PA 212, Novel Bamukmin, membenarkan kegiatan tersebut. Kata dia, pihaknya tengah menyampaikan undangan satu per satu ke setiap tokoh yang akan diajak dialog.

“Benar, belum masuk semua undangannya, bersama Imam Besar Al Habib M. Rizieq Syihab” katanya, Kamis 26 November 2020.

Sebelumnya Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif mengatakan, acara dialog tersebut akan menghadirkan 100 tokoh dan ulama. Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab juga akan menjadi narasumber. Acara tersebut pun disebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Pada tanggal 2 Desember 2020 kami akan mengadakan acara dialog nasional dengan menghadirkan 100 tokoh dan ulama yang akan dihadiri oleh Imam Besar Habib Rizieq Shihab sebagai narasumber dengan tetap menerapkan protokol covid," ujar Slamet dalam jumpa pers virtual melalui Front TV.

Baca Juga: Ingatkan Para Ulama, Ketua Umum MUI Miftachul Akhyar: Dakwah Itu Membela Bukan Mencela!

Seperti diketahui, penundaan sementara Reuni 212 seraya mencermati pelaksanaan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Apabila pemerintah membiarkan kerumunan di acara pesta demokrasi lima tahunan itu, maka, pihaknya akan menggelar kegiatan Reuni 212 pada waktu yang tepat.

“Pelaksanaan Reuni 212 tahun 2020 ditunda,” kata Ketua PA 212 Slamet Maarif lewat keterangannya, Selasa 17 November 2020.

Kemudian, pada 2 Desember 2020, pihaknya mengimbau mujahid dan mujahidah 212 di seluruh Indonesia untuk menggelar istigasah dan doa bersama agar Indonesia diangkat dari wabah Covid-19.

Baca Juga: Retak Hubungan dengan Istana, Prabowo Subianto Telusuri Skenario di Balik Penangkapan Edhy Prabowo

Pelaksanaan istigasah dilaksanakan di masjid-masjid, musala, pondok pesantren, majelis taklim, dengan wajib melaksanakan protokol covid, memakai masker, jaga jarak, dan tidak dilaksanakan di ruang terbuka seperti lapangan.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x