Selalu Ingatkan Pentingnya Prokes Covid-19 pada Mahasiswa, Eli: Kesehatan Sangat Penting

- 27 November 2020, 13:52 WIB
Ilustrasi pembelajaran daring.
Ilustrasi pembelajaran daring. /Hj. Elie Siti Walsiah



GALAMEDIA - Pandemi Covid-19, berdampak pada semua lini kehidupan. Salah satunya dunia pendidikan dimana pembelajaran baik di sekolah maupun perguruan tinggi.

Sebagai bukti, jika sebelumnya pengajar dan murid berinteraksi langsung dengan tatap muka, sejak beberapa bulan yang lalu pembelajaran dilakukan dengan sistem daring atau jarak jauh.

Memang pembelajaran dengan sistem daring akan dirasakan berbeda, dibandingkan dengan tatap muka. Namun dengan berbagai kekurangannya, pembelajaran seperti ini terpaksa dilakukan, daripada dunia pendidikan menjadi klaster penyebaran covid-19.

Baca Juga: Diundang PA 212 Ikut Dialog Nasional, Mahfud MD dan Gatot Nurmantyo Ngobrol dari Hati ke Hati

Seperti diakui Hj. Eli Siti Walsiah, salah satu dosen di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Menurutnya, banyak hal yang berbeda dalam hal pembelajaran daring dengan tatap muka.

"Tentu saja berbeda jika memberikan materi secara tatap muka dan daring. Dari segi materi mungkin tidak masalah, tapi jika dengan tatap muka kita bisa lebih mendeskripsikan apa yang kita ajarkan. Belum lagi kendala jaringan internet. Belum tentu semua mahasiswa ketika daring, jaringan internetnya lancar," katanya.

Meski demikian, Eli mangaku terus berusaha memaksimalkan pembelajaran agar materi bisa diserap mahasiswanya.

Baca Juga: Mundur demi Selamatkan Iman, Guncang Dunia Mode Internasional Ini Sosok Hijaber Halima Aden

"Ya kita optimalkan saja, karena harus bagaimana lagi sekarang kondisinya belum memungkinkan pembelajaran tatap muka akibat pandemi covid," ujarnya.

Dalam pembelajaran jarak jauh juga, Eli mengaku tidak pernah bisa mengingatkan mahasiswanya untuk tetap menjaga kodisi tubuh dan menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x