Kapolres Berikan Motivasi Kepada Para Anggotanya Dalam Operasi Yustisi Penggunaan Masker

- 27 November 2020, 14:08 WIB
 Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., saat memimpin langsung pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker di kawasan Bunderan Ikan Marlin Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (27/11/ 2020).
Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., saat memimpin langsung pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker di kawasan Bunderan Ikan Marlin Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (27/11/ 2020). /Agus Supriyatman


GALAMEDIA - Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., memimpin langsung operasi yustisi menggunakan masker di kawasan Bunderan Ikan Marlin Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jumat 27 November 2020.

Pada pelaksanaan operasi kali ini, Kapolres bersama Dandim 0613/Ciamis menerjunkan puluhan personel gabungan TNI-Polri dan Instansi Pemerintah terkait di Kabupaten Pangandaran. Selain itu juga dibantu oleh Kapolsek serta Danrami 1320/Pangandaran sebagai komandan operasi yang mengatur pelaksanaan di lapangan.

Kapolres Ciamis didampingi Dandim 0613/Ciamis mengatakan, keterlibatan dirinya memimpin pelaksanaan operasi yustisi ini dalam rangka untuk memberikan motivasi para petugas gabungan yang bertugas menegakan disiplin protokol kesehatan. Sehingga diharapkan dengan kehadirannya mental petugas semakin meningkat guna mencegah penyebaran bahaya virus corona.

Baca Juga: Selalu Ingatkan Pentingnya Prokes Covid-19 pada Mahasiswa, Eli: Kesehatan Sangat Penting

"Kami datang di sini memimpin langsung operasi dalam rangka memotivasi setiap personel menegakan disiplin protokol kesehatan. Penegakan disiplin tidak hanya dilakukan oleh anggota saja tetapi kami selaku pimpinan tidak ada yang membedakan dalam hal penegakan disiplin protokol kesehatan. Kita semua kerja bersama-sama guna memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Sampai dengan saat ini pihaknya masih saja menemukan warga yang tidak mempedonami protokol kesehatan. Menurutnya ini sangat mengkhawatirkan, ditakutkan menjadi sebuah klaster penyebaran baru, terlebih di wilayah Pangandaran akan menyelenggarakan pencoblosan Pilkada serentak Tahun 2020.

"Untuk sementara kepada mereka yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dengan benar kita berikan tindakan langsung berupa teguran lisan, tertulis, sanksi sosial, dan sanksi fisik. Semoga dengan diberikan tindakan langsung ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19," ucap Kapolres.

Baca Juga: Presiden Xi Jinping Terus Gelorakan 'Siap Beperang' kepada Tentara Pembebasan Rakyat China

Kapolres berpesan kepada masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan yang 3M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x