Terjadi Lonjakan Kasus dari Klaster Perkantoran, Ini Himbauan dan Langkah Satgas Covid-19 Garut

- 28 November 2020, 07:38 WIB
Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita.
Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita. /Agus Somantri

GALAMEDIA - Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Garut menyampaikan kasus positif Covi-19 terus terjadi lonjakan mencapai puluhan orang sejak beberapa hari yang salah satunya tercatat kasus cukup banyak dari klaster perkantoran di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Ya sekarang bertambah, kasusnya banyak sampai puluhan, itu dari klaster keluarga, dan ada dari klaster perkantoran," kata Humas Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Garut, Yeni Yunita di Garut, Jumat 27 November 2020.

Ia menuturkan tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 terus melakukan penelusuran dan tes usap terhadap warga untuk mendeteksi penularan wabah Covid-19, hasilnya sejak beberapa hari ditemukan banyak orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: Jadwal Liga Linggirs Pekan Ini, Liverpool Berpeluang Merebut Puncak Klasemen dari Tottenham

Ia menyebutkan laporan kasus positif Covid-19 yang tercatat Rabu (25/11) sebanyak 80 orang, dan Kamis (26/11) sebanyak 63 orang tersebar di beberapa kecamatan dan berbagai kalangan usia.

Lonjakan kasus itu, kata dia, kebanyakan dari klaster perkantoran seperti kantor pemerintahan, perbankan dan beberapa kantor lainnya di Kabupaten Garut.

"Untuk kantor yang ditemukan kasus positif langsung ditutup, seperti kantor Dinas PUPR, lalu kantor Bank BTN juga sementara ditutup," katanya.

Baca Juga: Dr Ani Yuningsih Terpilih jadi Ketua Aspikom Jabar

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran wabah Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x