Covid-19 Terus Meningkat, Bupati Subang Edarkan Baca Doa Tolak Bala dan Sholawat Tibbil qulub 

- 28 November 2020, 09:03 WIB
 Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang saat memberikan keterangan pers terkait peningkatan kasus yang terkonfirmasi.
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang saat memberikan keterangan pers terkait peningkatan kasus yang terkonfirmasi. /Dally Kardilan

 

GALAMEDIA - Jumlah kasus positif Covid-19 yang ditemukan di wilayah Subang setiap harinya terus meningkat. Akibatnya, Bupati Subang H.Ruhimat pun mengeluarkan surat edaran tentang larangan kerumunan pada aktivitas masyarakat dan imbauan membaca shalawat tibbil qulub dan doa tolak bala.

Dalam surat edaran yang terakhir, Bupati Subang mengakui kalau penyebaran Covid-19 cukup signifikan dan mengintruksikan kepada seluruh perangkat daerah, camat, pimpinan Ormas Islam dan Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Subang agar membaca shalawat tibbil qulub dan doa tolak bala setiap bada magrib sekaligus mensosialisasikannya kepasa masyarakat muslim.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, dr.Maxi didampingi Kasdim 0605 Subang, Mayor Inf.Yuyum dan staf Satgas, Komara Nugraha membenarkan kalau sepekan ini kasus positif terus meningkat.

Baca Juga: Terbaru, Harga Emas Hari Ini, Sabtu 28 November 2020, Ada yang Turun dan Stabil

“Hingga sore kemarin saja tercatat ada penambahan kasus sebanyak 35 orang sehingga total secara kumulatif mencapai 535 orang terkonfirmasi positif,“ ujarnya Sabtu 28 November 2020.

Dia menyebutkan, penambahan baru sebanyak 35 orang berasal dari Kecamatan Subang 9 orang, Cijambe 8 orang kemudian Kalijati 6 orang, Pagaden 5 orang Kasomalang 2 orang, Dawuan 2 orang, Pusakajaya, Patok Besi dan Kecamatan Sukasari masing-masing 1 seorang.

“Dari jumlah itu sudah sembuh diangka 442 orang yang meninggal sampai hari ini ada 36 orang. Jadi yang masih positif yang ada 77 orang lagi, “kata Maxi dan kebanyakan menjalani isolasi di rumah masing-masing.

Baca Juga: BMKG : Sabtu Siang hingga Malam Wilayah Bandung dan Jawa Barat Bakal Diguyur Hujan Ringan

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x