Budaya Nusantara Nusantara Menjadi Nuansa Wisuda Telkom University Dapat Apreiasi Menparekraf

- 28 November 2020, 12:14 WIB
Sejumlah wisudan Telkom University mengenakan baju adat Nusa Tengara Timur dalam proses wisuda Sabtu 28 November 2020
Sejumlah wisudan Telkom University mengenakan baju adat Nusa Tengara Timur dalam proses wisuda Sabtu 28 November 2020 /Telkom University


GALAMEDIA - Sidang Terbuka Senat Telkom University (Tel-U) dengan agenda wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Periode I Tahun Akademik 2020/2021 diselenggarakan pada Sabtu 28 November 2020. Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang tengah dihadapi saat ini, wisuda Telkom University dilaksanakan secara daring, melalaui ZOOM, dan disiarkan langsung di kanal Youtube Telkom University.

Mengusung tema wisuda “Indahnya Berbudaya Indonesia”, wisuda kali ini sedikit berbeda, selain toga yang digunakan, para wisudawan/i juga menampilkan pakaian adat dan budaya dari masing-masing daerah tempat asalnya

Pada kesempatan kali ini Ketua Senat Universitas Telkom Dr. Ismail mengukuhkan 2.184 wisudawan dari 28 program studi, di antara 34 program studi pada tujuh fakultas di Telkom University.

Setelah melalui prosesi pelantikan ini para wisudawan akan bergabung dengan Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) dengan jumlah alumni sebanyak 57.125 orang dan tersebar di 30 negara antara lain Amerika Serikat, Brazil, Australia, Selandia Baru, United Kingdom, Netherland, Swedia, Norwegia, Perancis, Jerman, Belgia, Polandia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Cambodia, China, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Saudi Arabia, Uni Emirate Arab, Qatar, Oman, Nigeria, Nepal, Uzbekistan, Tajikistan, dan Timor Leste.

Baca Juga: Gigi Hadid dan Naomi Campbell Dukung Keputusan Halima Aden Mundur dari Dunia Model untuk Keyakinan

Dalam wisuda kali ini, turut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri.

Wishnutama dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam diri setiap individu para wisudawan/i pasti memiliki kreatifitas, melalui kreatifitas tersebut harus bisa berkontribusi dalam memajukan bangsa Indonesia.

“Dengan kreatifitas diharapkan kalian bisa menjadi lebih produktif, adaptif dan inovatif, karena tantangan kita kedepan adalah bersaing dengan masyarakat dunia, saya ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/i Telkom University, teruslah maju dengan kreatifitas dan karya dan terus memajukan bangsa Indonesia.” Ucapnya.

Baca Juga: Iran : Israel Bertanggung Jawab Atas Kematian Zadeh, Hizbullah Kutuk Pembunuhan

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x