Wagub Jabar Apresiasi Ekspor di Tengah Pandemi

- 28 November 2020, 16:03 WIB
 Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum melepas ekspor setelan jas PT Daese Garmin ke Amerika Serikat dan Korea Selatan di lokasi pabrik di Jl. H. Ibrahim Adjie No. 90, Kota Bandung, Jumat (27/11/2020)
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum melepas ekspor setelan jas PT Daese Garmin ke Amerika Serikat dan Korea Selatan di lokasi pabrik di Jl. H. Ibrahim Adjie No. 90, Kota Bandung, Jumat (27/11/2020) /Foto: Humas Jabar

GALAMEDIA  -- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi perusahaan yang bertahan bahkan mampu mengekspor produknya di tengah pandemi global Covid-19.

Pasalnya, ekspor bersih atau net export (X-M) merupakan salah satu komponen yang mampu menunjang pertumbuhan ekonomi, termasuk di Jabar.

Untuk itu, Kang Uu mengapresiasi PT Daese Garmin saat melepas ekspor setelan jas PT Daese Garmin ke Amerika Serikat dan Korea Selatan di lokasi pabrik di Jl. H. Ibrahim Adjie No. 90, Kota Bandung, Jumat 27 November 2020.

Baca Juga: Kedinginan? Ini 10 Makanan yang Cocok saat Musim Hujan untuk Hangatkan Badan dan Manjakan Lidah

“Ini memenuhi harapan Pak Gubernur (Ridwan Kamil). Artinya sudah ada geliat ekonomi, sudah ada perkembangan ekonomi,” ucap Kang Uu.

“Insyaallah Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat akan memberikan perhatian penuh dan memberikan kemudahan-kemudahan (kepada pelaku usaha) untuk menggeliatnya ekonomi,” tambahnya.

Kang Uu pun mengatakan, keberhasilan ekonomi suatu daerah tidak lepas dari kontribusi seluruh pihak, mulai dari pemerintah, swasta, hingga masyarakat. Ia pun menilai pihak swasta seperti PT Daese Garmin berperan dan berkontribusi dalam pembangunan Jabar.

Baca Juga: Wali Kota Cimahi Dijebloskan ke Rumah Tahanan, Diduga Terima Suap Rp 1,6 Miliar

Adapun di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan pemulihan ekonomi, Kang Uu mengingatkan masyarakat untuk beraktivitas atau produktif dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x