Pandemi Covid-19 Tak Menyurutkan ASN untuk Lakukan Penghijaun

- 28 November 2020, 16:32 WIB
Pandemi Covid-19 Tak Menyurutkan ASN untuk Lakukan Penghijaun
Pandemi Covid-19 Tak Menyurutkan ASN untuk Lakukan Penghijaun /Qxe Hadeli/Ade Hadeli

GALAMEDIA - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung tak menyurutkan niat ASN (Aparatur Sipil Negara) di Lingkup Pemerintah Kab.Sumedang melaksanakan kegiatan penghijauan di Jalan Lingkar Timur Kawasan Waduk Jatigede, Sabtu 28 November 2020.

Kegiatan penanaman pohon yang merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun ( HUT) Korpri Ke 49 Tingkat Kab.Sumdang dipimpin Wakil Bupati  Sumedang H.Erwan Setiawan.

Hadir pada acara tersebut Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Sekda Sumedang Hernan Suryatman, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kab.Sumedang Yosep Suhayat, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Dikdik Sadikin dan beberapa Kepaka SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lainnya.

Baca Juga: Jelang Akhir Masa Jabatan, Rumah Dinas Bu Risma Ditutup Pagar Tinggi

"Alhamdulillah, hari ini kita menanam 6500 bibit pohon. Terdiri dari mahoni, akasia mangium, kihujan dan beberala tanama  keras lainnya. Penanama ini, kita lakukan bersama-sama para ASN dan juga dibantu pasukan kuning dari DLHK," kata Erwan.

Tujuan dari penghijauan itu adalah  supaya ada perindang disepanjang Jalan Lingkar Timur Jatigede. Sehingga tidak gersang seperti sekarang.

"Mudah-mudahan dengan adanya perindang itu, suhu udara disini bisa tidak terlalu panas seperti yang kita rasakan saat ini," ujarnya.

Baca Juga: Wagub Usul Gerakan Santri Pancasila, Penting Agar Siap Menyongsong Indonesia Emas 2045

Namun demikian, karena kegiata ini dilakukan di masa pandemi Covid-19, maka semua peserta wajib menerapkan protokol kesehatan, serta melaksanakan gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x