Komisaris BUMN Singgung Revolusi Akhlak, Tuding Anies Copot Walkot Jakpus Demi Lindungi Deportan

- 28 November 2020, 21:08 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Wali Kota Jakarta Pusat dan Kepala Sudin LH. Komisaris BUMN, Kritis Budharto menanggapi dan menuding Anies melindungi deportan. /Anies Baswedan/@aniesbaswedan

 

GALAMEDIA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Bayu Meghantara sebagai Wali Kota Jakarta Pusat dan Andono Warih dari jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Komisaris salah satu BUMN yang juga influencer Jokowi, Kristia Budhyarto ikut menyoroti langkah yang diambil Anies itu. Ia pun memberikan pandangannya di Twitter.

Sebelumnya, pencopotan kedua pejabat itu dilakukan terkait kerumunan massa saat Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga: Habib Rizieq Terancam Penjara, FPI Beri Warning: Demi Allah Kami Akan Mati-matian Membela!!

Pencopotan tertuang dalam surat perintah tugas bernomor 855/-082.74 yang ditandatangani oleh Plt. Sekda DKI Jakarta Sri Haryati.

"Benar surat itu," kata Sri Haryati seperti dikutip Galamedia dari Antara, Sabtu 28 November 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir bahkan menyebut, keduanya telah dicopot dari jabatannya terhitung sejak 24 November 2020.

Seusai dicopot, keduanya langsung dimutasi sebagai anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) hingga ada penugasan lebih jauh.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X