Rumah Sakit UMMI Dilaporkan ke Polisi, FPI: HRS yg Dirawat, Lu yg Sakit!

- 29 November 2020, 07:41 WIB
Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab /MUHAMMAD IQBAL/ANTARA FOTO




GALAMEDIA - Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor melaporkan Direktur Utama dan Manajemen Rumah Sakit UMMI Kota Bogor ke Polresta Bogor Kota.

Rumah sakit tersebut diduga menghambat dan menghalang-halangi tugas Satgas Covid-19 dalam menanggulangi penyebaran penyakit menular.

FPI pun menyindir tindakan tersebut lewat cuitan Twitternya. Dalam postingan cuitannya, FPI juga menyertakan postingan soal Rumah Sakit UMMI yang Dipolisikan.

Baca Juga: Gelar Apel Akbar, Jutaan Banser Siap Hadapi Kelompok yang Ingin Kacaukan Indonesia

Dalam cuitannya di Twitternya, Sabtu 28 November 2020, FPI menyebut kalau Habib Rizieq ke rumah sakit UMMI menggunakan Taxi, perusahaan taxi tersebut bisa dipolisikan karena tidak memberikan tahu tarifnya.

Begitu juga jika Habib Rizieq membeli makan pagai grabfood atau Gofood.

"Andai IB HRS beli makan pakai Grabfood / Gofood, mrk jg bisa di Polisikan. Krn tidak diberitahu menu apa yg dipesan HRS," katanya.

Baca Juga: Sejumlah Bom Ditemukan di Sekitar Pusat Latihan AS Roma

HRS yg dirawat, Lu yg sakit!


Berita sebelumnya, Ketua Bidang Penegakan Hukum dan Kedisiplinan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Agustiansyah mengatakan, laporan ke Polresta Bogor Kota dilakukan setelah menunggu janji yang disampaikan oleh Manajemen Rumah Sakit UMMI tapi tidak kunjungi dipenuhi.

Agustiansyah menjelaskan, laporan ke Polresta Bogor Kota itu bermula dari upaya melakukan swab test terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) yang sedang dirawat di Rumah Sakit UMMI Kota Bogor.

Kejadian ini berawal dari Wali Kota Bogor, Bima Arya mendapat kabar dari Direktur Utama Rumah Sakit UMMI Najamudin yang melaporkan bahwa ada pasien atas nama Muhammad Rizieq Shihab atau HRS dirawat di Rumah Sakit UMMI.

Baca Juga: Gempa Bumi Cukup Besar Guncang Dua Wilayah di Indonesia, Sabtu, 28 November 2020

Wali Kota Bogor yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor kemudian menyarankan agar pihak Rumah Sakit UMMI untuk meminta HRS melakukan swab test.

"Pihak rumah sakit menyepakati untuk melakukan tes swab terhadap HRS pada Jumat pagi," terangnya.

Tim dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor yakni dari Dinas Kesehatan datang ke Rumah Sakit UMMI, pada Jumat 27 November 2020 siang, untuk melakukan pendampingan pelaksanaan swab test.

Baca Juga: Viral, Seorang Pemuda di Ponorogo Nikahi Nenek Berusia 76 Tahun yang Baru Dikenal Sebulan

"Namun, mendapat jawaban dari Manajemen Rumah Sakit UMMI yang mengatakan, HRS sudah menjalani tes swab pada pagi harinya," katanya dikutip dari Antara.

Menurut Agustianyah, tim dari Dinas Kesehatan itu kemudian menanyakan siapa yang melakukan tes swab, bagaimana mekanismenya, kapan, dan di mana.

"Pihak rumah sakit mengatakan bahwa HRS telah dites swab oleh dokter pribadinya dari Mer-C," kata Kepala Satpol PP Kota Bogor ini.

Baca Juga: Liverpool Diimbangi Brighton, Dua Gol Mohamed Salah dan Sadio Mane Dianulir VAR

Pada Jumat, 27 November 2020 malam, Wali Kota Bogor bersama Kapolresta Bogor Kota dan Dandim 0606 Kota Bogor mendatangi Rumah Sakit UMMI menanyakan lagi perihal tes swab, karena hal itu adalah amanah dari UU Kekarantinaan Kesehatan untuk memastikan kondisi kesehatan seseorang, agar tidak membahayakan orang lainnya.

Menurut Agustiansyah, dari pihak keluarga, yakni putra HRS menyampaikan bahwa, HRS sudah dites swab pada Jumat pagi dan tidak bersedia untuk di tes swab ulang. Sedangkan, Manajemen Rumah Sakit UMMI menjanjikan, hasil tes swab akan keluar pada Jumat malam pukul 23.00 WIB.

Karena itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, menunggu hasil swab sampai pukul 24.00 WIB, tapi tidak ada hasilnya.

Baca Juga: Pulihkan Ekonomi dan Masalah Covid-19, Yena-Atep Siapkan Dua Langkah

"Karena itu, Satgas Covid-19 Kota Bogor memutuskan melaporkan Direktur Utama dan Manajemen RS UMMI ke Polresta Bogor Kota," katanya pula.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x