Saking Kesal Disebut Kabur dari RS, FPI: Hidup Matinya Dipersembahkan Untuk Membenci Habib Rizieq

- 29 November 2020, 14:32 WIB
Habib Rizieq yang dikabarkan kabur dari RS Ummi bogor usai tidak mau mengungkapkan hasil swab test yang dilakukannya beberapa waktu yang lalu.
Habib Rizieq yang dikabarkan kabur dari RS Ummi bogor usai tidak mau mengungkapkan hasil swab test yang dilakukannya beberapa waktu yang lalu. /ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/ANTARA FOTO


GALAMEDIA - Habib Rizieq Shihab keluar dari Rumah Sakit Ummi Bogor, Sabtu 28 November 2020 sekitar pukul 21.00 WIB. Namun sejumlah pihak menyebutkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut kabur dari rumah sakit.

Seperti diketahui, HRS mendatangi RS Ummi untuk beristirahat bersama sang istri akibat kelelahan. Dalam kesempatan itu, mereka pun menjalani general check-up.

Namun alih-alih hendak beristirahat, sejumlah pihak malah merecoki pasien RS Ummi. Sehingga niatan istirahat pun malah menimbulkan masalah baru.

Kini pun penyidik POlresta Bogor tengah mendalami kabar HRS kabur dari rumah sakit.

"Ini sedang didalami oleh Polresta Bogor, memang infonya seperti itu, bahwa pasien di RS Ummi itu (Rizieq Shihab) jam 21.00 WIB, Sabtu malam 28 November, keluar," Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A Chaniago, Minggu 29 November 2020.

Baca Juga: MER-C Ngabek Berat! Kirim Habib Rizieq ke RS untuk Istirahat Malah Direcoki Bima Arya Cs

Berdasarkan informasi yang diterima, ia menyebutkan, HRS keluar melalui pintu belakang rumah sakit itu tanpa diketahui Satgas Penanganan Covid-19 Bogor.

"Dari Polresta Bogor sekarang sudah datang, melakukan penyelidikan, kata Chaniago.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar mengakui HRS sudah pulang dari RS Ummi. Menurut dia kini HRS sudah berada di kediamannya di Petamburan, Jakarta.

"Iya (pulang bersama istrinya). Di rumahnya insya allah," kata dia seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan bahwa pihak-pihak yang menyebut Habib Rizieq kabur dari RS adalah orang yang memiliki keterbelakangan mental akut dan sakit jiwa.

"Yang bilang dan menginformasikan HRS kabur itu diduga orang-orang yang memiliki keterbelakangan mental akut dan sakit jiwa tingkat tinggi," ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bubarkan 10 Lembaga Negara Non-kementerian

Penggunaan kata "kabur”, di mata Azis mengandung unsur kebencian terhadap Habib Rizieq.

Apalagi, proses Habib Rizieq keluar dari RS Ummi sudah diketahui pihak RS. Sehingga tidak cocok bila disebut kabur.

"Karena kebencian mendalam terhadap HRS, sehingga hidup matinya dipersembahkan untuk membenci HRS, jadi harus dibawa ke RS Jiwa terdekat," tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x