SJH Siap Gelar Piala Dunia U-20: Bupati, 'Kesiapan tinggal 20 Persen lagi'

- 29 November 2020, 16:53 WIB
Ilustrasi Pemerintah Kabupaten Bandung sebut renovasi Stadion Si Jalak Harupat sudah capai 80 persen.
Ilustrasi Pemerintah Kabupaten Bandung sebut renovasi Stadion Si Jalak Harupat sudah capai 80 persen. /Persib.co/Amandeep Rohimah/


GALAMEDIA - Bupati Bandung Dadang M. Naser menyatakan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) siap menjadi salah satu venue tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 mendatang.

Bupati mengungkapkan, beberapa fasilitas akan diperbaiki dan ditambahkan pihaknya untuk memenuhi standar FIFA.

"Kami akan menambah kapasitas lampu stadion dari 2000 Lux menjadi 2500 Lux. Di samping itu juga ada treatment lapangan dan pengadaan sound system. Semua harus sesuai dengan standar FIFA, di mana saat gelar pertandingan selama ini SJH sewa sound ke pihak luar," terang Bupati Dadang Naser saat menerima kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali didampingi unsur PSSI di kawasan SJH Kecamatan Kutawaringin, Sabtu 28 November 2020.

Baca Juga: Gus Yaqut Sebut Ansor dan Banser Siap Bersama TNI-Polri Hancurkan Teroris di Sigi Sulawesi Tengah

Selain pembenahan di dalam, penataan infrastruktur di seputaran stadion kebanggaan warga Kabupaten Bandung itu pun tengah dilakukan. Menurut bupati, dukungan pemerintah pusat dan stakeholder terkait, pembenahan di SJH untuk menyambut helatan Akbar kedua setelah piala dunia senior itu akan selesai tepat waktu.

"Kesiapannya hanya tinggal 20% lagi, saya yakin pada waktunya nanti SJH siap," tegas Dadang Naser.

Dalam kunjungannya, Menpora mengatakan, beberapa stadion di Jawa Barat (Jabar) saat ini tengah berbenah dalam upaya memajukan sepakbola Indonesia. Selain SJH, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Sidolig Persib, juga menjadi konsern pihaknya.

"Dalam mengimplementasikan Inpres (Instruksi Presiden) no 3 tahun 2019 tentang pesepakbolaan nasional, kami meninjau beberapa lapangan di Jabar. Prestasi sepak bola kita semakin bagus dan maju, untuk itu ada hal-hal yang harus dibenahi, termasuk dari sisi sarana prasarana," ucap Menpora.

Baca Juga: 5 Juta Banser Se-Jawa Gelar Apel Kebangsaan, Gus Yaqut Serukan Lawan Tokoh Baru Pulang ke Indonesia

Menurutnya, SJH menjadi salah satu prioritas pembenahan. Terlebih sebelumnya sempat digunakan pada ajang internasional, yaitu Asian Games 2018.

"Antusiasme masyarakat Bandung sangat luar biasa terhadap sepakbola, oleh karenanya pembenahan stadion di Jabar sangat penting dan menjadi prioritas," ujar Zainudin.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x