Dirut RS UMMI Minta Habib Rizieq Jalani Isolasi Mandiri

- 29 November 2020, 19:59 WIB
TANGKAPAN layar Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab mengajak ketujuh cucunya untuk bershalawat nabi.*
TANGKAPAN layar Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab mengajak ketujuh cucunya untuk bershalawat nabi.* //Twitter @HabibRizieq_ID

GALAMEDIA - Direktur Utama RS UMMI Andi Tatat meminta Imam besar Front Pembela Islam (FPI) tetap melakukan isolasi mandiri karena hasil tes swab virus corona (Covid-19) yang dilakukan terhadap Habib Rizieq Shihab hingga saat ini belum keluar.

"sehubung belum ada hasil tes  yang selesai, kami imbau kepada keluarga Rizieq Shihab untuk menjalankan proses isolasi mandiri," kata Andi dalam rekaman konferensi pers yang diterima dari Bagian Humas Pemkot Bogor, Minggu 29 November 2020.

Andi pun mengaku telah menjelaskan hal tersebut kepada Habib Rizieq dan keluarganya agar tetap berada di rumah sakit sambil menunggu hasil tes swab keluar.

Meski demikian Habib Rizieq dan keluarga tetap berkukuh meminta untuk pulang.

Gedung RS UMMI Bogor.
Gedung RS UMMI Bogor.


Diketahui, Habib Rizieq dan beberapa anggota keluarganya meninggalkan RS UMMI, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu 28 November 2020.

"Memang beliau pulang dengan permintaan keluarga, meskipun kami sudah menyarankan untuk tetap sambil menunggu hasil pemeriksaan itu selesai. Tapi beliau tetap meminta untuk pulang," kata Andi.

Baca Juga: Kutuk Kasus di Sigi Sulawesi Tengah, Jimly Asshiddiqie: Ini Pembunuhan Bukan Cuma Kekerasan

Andi lantas membantah perihal kabar yang menyatakan bahwa Rizieq dan keluarganya kabur dari RS UMMI melalui pintu belakang.

Ia menegaskan bahwa Habib Rizieq pulang atas permintaan keluarga dan pihak RS mengizinkan.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser sebelumnya menduga Habib Rizieq Shihab kabur dari Rumah Sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu 28 November 2020 malam.

Baca Juga: Habib Rizieq Terus Dibikin Susah dan Disudutkan, Babe Haikal: Tunggu!

Informasi itu ia dapatkan melalui keterangan salah satu petugas keamanan di rumah sakit

"Karena sempat beredar bahwa Habib kabur dan sebagainya. Tidak benar," jelasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x