Dirut RS UMMI Minta Habib Rizieq Jalani Isolasi Mandiri

- 29 November 2020, 19:59 WIB
TANGKAPAN layar Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab mengajak ketujuh cucunya untuk bershalawat nabi.* //Twitter @HabibRizieq_ID

GALAMEDIA - Direktur Utama RS UMMI Andi Tatat meminta Imam besar Front Pembela Islam (FPI) tetap melakukan isolasi mandiri karena hasil tes swab virus corona (Covid-19) yang dilakukan terhadap Habib Rizieq Shihab hingga saat ini belum keluar.

"sehubung belum ada hasil tes  yang selesai, kami imbau kepada keluarga Rizieq Shihab untuk menjalankan proses isolasi mandiri," kata Andi dalam rekaman konferensi pers yang diterima dari Bagian Humas Pemkot Bogor, Minggu 29 November 2020.

Andi pun mengaku telah menjelaskan hal tersebut kepada Habib Rizieq dan keluarganya agar tetap berada di rumah sakit sambil menunggu hasil tes swab keluar.

Meski demikian Habib Rizieq dan keluarga tetap berkukuh meminta untuk pulang.

Gedung RS UMMI Bogor.
Gedung RS UMMI Bogor.

Diketahui, Habib Rizieq dan beberapa anggota keluarganya meninggalkan RS UMMI, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu 28 November 2020.

"Memang beliau pulang dengan permintaan keluarga, meskipun kami sudah menyarankan untuk tetap sambil menunggu hasil pemeriksaan itu selesai. Tapi beliau tetap meminta untuk pulang," kata Andi.

Baca Juga: Kutuk Kasus di Sigi Sulawesi Tengah, Jimly Asshiddiqie: Ini Pembunuhan Bukan Cuma Kekerasan

Andi lantas membantah perihal kabar yang menyatakan bahwa Rizieq dan keluarganya kabur dari RS UMMI melalui pintu belakang.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X