Habib Rizieq Terus Diusik, Babe Haikal: Bangsa Ini Terlalu Menyusahkan Ulama Habaib!

- 30 November 2020, 10:04 WIB
Ustaz Haikal Hassan Baras. /YouTube/Indonesia Lawyers Club

GALAMEDIA - Wali Kota Bogor Bima Arya terus ngotot untuk mengetahui kondisi kesehatan Habib Rizieq Shihab di RS Ummi Bogor.

Di tengah upaya Bima Arya, Habib Rizieq meninggalkan rumah sakit dan dianggap kabur. RS Ummi pun dilaporkan ke polisi oleh Bima Arya dengan mengatasnamakan Satgas penanganan Covid-19.

Berdasarkan Undang-undang, Bima Arya tak memiliki kewenangan untuk mengorek informasi seseorang pasien tanpa persetujuan pasien tersebut.

Baca Juga: Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Adisumarmo, 26 Orang Penumpang Tewas pada 30 November 2004

Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengingatkan hal tersebut sejak jauh-jauh hari. Jokowi menginstruksikan menteri agar mengingatkan rumah sakit menjaga privasi pasien.

"Saya telah memerintahkan menteri untuk mengingatkan agar rumah sakit dan pejabat pemerintah untuk tidak membuka privasi pasien yang dirawat karena virus korona. Hak-hak pribadi mereka harus dijaga," kata Presiden Jokowi dalam cuitannya pada akun Twitter @Jokowi, 3 Maret 2020.

"Begitu juga media massa, saya minta untuk menghormati privasi mereka," tandasnya.

Baca Juga: Korban Tewas Tabrakan Maut antara Elf dan Truk di Tol Cipali Bertambah, Total Jadi 10 Orang

Juru Bicara PA 212, Haikal Hassan Baras ikut menyoroti masifnya tudingan terhadap Habib Rizieq yang seolah kabur, termasuk soal banyak pihaknya yang begitu ingin tahu kondisinya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X