Disdikbudpora Klaim Tak Ada Siswa yang Terpapar Covid-19 Selama Pembelajaran Tatap Muka

- 30 November 2020, 15:21 WIB
 Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran.
Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran. /Agus Supriyatman

 

GALAMEDIA - Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Pangandaran klaim selama pembelajaran tatap muka dilaksanakan selama 3 bulan saat pandemi Covid-19 tidak ditemukan siswa-siswi yang terpapar.

"Alhamdulillah sampai sekarang tidak ditemukan siswa-siswi kami mulai dari SD hingga SMP terpapar Virus Covid-19," ungkap Dodi Jubardi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbudpora Kabupaten Pangandaran, Senin 30 November 2020.

Menurutnya, masa transisi selama 3 bulan ini, tetap akan dievaluasi apakah dilanjutkan atau ditingkatkan menjadi kehidupan baru, ataukah diberhentikan lagi nanti akhir tahun.

Baca Juga: Novel Baswedan Blak-blakan Ingin Mundur dari KPK: Sampai di Masa Saya Enggak Bisa Ngapa-ngapain

"Saat ini yang kita lakukan adalah terus melakukan kordinasi dengan gugus tugas tingkat desa hingga gugus tugas tingkat kabupaten dengan melakukan terus pengawasan protokol kesehatannya jangan sampai kendor, selama pembelajaran tatap muka dilaksanakan tetap kami menekankan agar selalu melakukan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, cuci tangan dan yang lainya," ungkap Dodi.

Dodi menambahkan, jika ada siswa maupun siswi ada yang positif Covid-19, akan meningkatkan dari transisi mungkin kebiasaan hidup baru. Tapi kalau nanti kegiatan belajar tatap muka ini kelihatannya negatif, minimal masih berjalan tetap seperti ini atau bahkan mungkin dirumahkan kembali.

Dodi menjelaskan, kalau status evaluasi trennya bahwa dengan membuka kegiatan belajar dengan cara tatap muka ini, bahwa sekolah dianggap menjadi klaster baru penularan Covid 19. Namun dugaan itu hingga sampai saat ini alhamdulillah tidak ada yang terjadi sekolah menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Ungkap Rahasia di Atas Ring Setelah 15 Tahun Pensiun, Mike Tyson: Aku Ngeganja Dulu!

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x