Diberondong 12 Pembunuh Jitu Israel, Terungkap Detail Luar Biasa Eksekusi Target Nomor Satu Mossad

- 30 November 2020, 16:08 WIB
Ilmuwan nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh yang tewas dibunuh pada Jumat, 27 November 2020 /Twitter.com/@Reza_Khaasteh/

GALAMEDIA - Detail yang luar biasa dari plot rumit untuk membunuh ilmuwan nuklir Iran terkemuka, Mohsen Fakhrizadeh bocor di media menyusul klaim Israel berada di balik serangan.

Fakhrizadeh yang dijuluki “The Father of Iran’s Bomb Programme”  ditembak mati oleh 12 pembunuh yang sangat terlatih seiring  ledakan di Kota Absard, 50 mil sebelah timur Teheran di mana eksekusi dilakukan.

Para pembunuh  termasuk sepasang penembak jitu  merupakan bagian dari tim berjumlah  62 orang. Lima puluh orang di antaranya bertanggung jawab untuk logistik.

Baca Juga: KH Said Aqil Siroj Terpapar Positif Covid-19, Ini Doa yang Disampaikan Menag Fahcrul Rozi

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin (30 November 2020) detail momen terakhir Fakhrizadeh  diungkap  jurnalis Iran Mohamad Ahwaze yang mengklaim  menerima informasi yang bocor dari otoritas negara.

Kematian Fakhrizadeh memicu  ketegangan setelah sebelumnya  Iran berulang kali menyebut badan intelijen nasional Israel, Mossad bertanggung jawab  atas pembunuhan Fakhrizadeh dan bersumpah akan membalas dendam.

Baca Juga: Diperiksa Polisi, MER-C Kekeuh Rahasiakan Hasil Swab Habib Rizieq: Tanya Sama Keluarga!

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei  yang memiliki keputusan akhir terkait semua masalah negara  kemarin mengatakan prioritas pertama Iran setelah pembunuhan ini  adalah 'hukuman definitif bagi para pelaku dan mereka yang memerintahkannya.'

Namun Khamenei  tidak menjelaskan lebih lanjut. Dan dalam intervensi yang berisiko memperburuk konflik, mantan kepala Badan Intelijen Pusat AS menyebut pembunuhan itu sebagai tindakan kriminal yang sangat sembrono.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X