Aktivitas Layanan Perkantoran Pemkot Cimahi Berjalan Normal Pasca Ditangkapnya Ajay M Priatna

- 30 November 2020, 16:33 WIB
 Pelayanan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang ada di kompleks Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakudumah, Senin (30/11), berjalan normal seperti biasa.
Pelayanan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang ada di kompleks Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakudumah, Senin (30/11), berjalan normal seperti biasa. /Laksmi Sri Sundari
 
GALAMEDIA - Pasca ditangkapnya Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna, aktivitas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi tidak mengalami perubahan alias normal. Termasuk pelayanan kepada masyarakat di beberapa dinas juga berjalan normal seperti biasa, Senin 30 November 2020.

Berdasarkan pantauan Galamedia di dinas yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat, petugas tetap memberikan pelayanan. Seperti di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), serta di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Semua pengurusan baik administrasi kependudukan maupun pelayanan perizinan tetap dilakukan. Sejumlah warga pun tampak sibuk mempersiapkan berkas-berkas yang mereka akan urus, yang kemudian diserahkan ke petugas pelayanan di loket yang disiapkan.
 
Baca Juga: Diberondong 12 Pembunuh Jitu Israel, Terungkap Detail Luar Biasa Eksekusi Target Nomor Satu Mossad

Nana (46), seorang warga yang sedang mengurus administrasi kependudukan mengaku sengaja datang ke Pemkot Cimahi, karena ada yang harus diurus.

"Iya ini  mau bikin KK (Kartu Keluarga) baru," katanya.

Disinggung soal kejadian yang menjerat Wali Kota Ajay, Nana mengaku kaget saat melihat berita-berita online, media sosial, dan TV.

"Ya tau, wali kotanya ditangkap. Tapi kalau pelayanan tadi liatnya lancar, tidak ada yang terganggu," ucapnya.
 
Baca Juga: Tidak Transparan, PMII Soroti KUA-PPAS Pemkab Tasikmalaya dan Dianggap Cacat Prosedur

Selaku masyarakat asli Cimahi, dirinya cukup menyayangkan adanya kasus penangkapan wali kota oleh KPK. Apalagi dua wali kota yang sempat memimpin Cimahi sebelumnya juga ditangkap oleh KPK.

"Jangan terjadi lagi. Semoga ke depannya aman-aman saja, nggak ada yang ditangkap, dan nggak ada yang korupsi lagi. Biar Cimahi aman, pembangunan maju," harapnya.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi, Mochammad Ronny menyebutkan, jika pelayanan publik di hari Senin ini berjalan normal. Seperti yang sudah disampaikannya, semua ASN masuk seperti biasa, termasuk di kantor tempat dinasnya bertugas.
 
Baca Juga: KH Said Aqil Siroj Terpapar Positif Covid-19, Ini Doa yang Disampaikan Menag Fahcrul Rozi

"Hari ini semua aktivitas biasa, jangan sampai ada yang terganggu. Pelayanan ke masyarakat harus terus," imbuhnya.


Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x