Spekulasi Fadli Zon Jabat Menteri, Rocky Gerung: Dia Bisa Jadi Liar dan Ikut-ikutan Atur KSP

- 30 November 2020, 17:28 WIB
Politisi Gerindra, Fadli Zon.
Politisi Gerindra, Fadli Zon. /Youtube Fadli Zon Official


GALAMEDIA - Setelah Edhy Prabowo mundur dari jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan karena menjadi tersangka kasus korupsi, santer nama Fadli Zon disebut-sebut bakal menggantikannya.

Pengamat politik Rocky Gerung mengatakan, jatah Partai Gerindra memang harus dipenuhi di dalam kabinet terlepas dari nilai moral yang ada.

"Kalau maksimalnya, mustinya Fadli Zon terlarang pergi ke Istana karena Prabowo juga mau mengundurkan diri. Fadli Zon bahkan harusnya mengemukakan ke pers kalau dirinya tak mungkin karena ketua umumnya akan mengundurkan diri, tetapi ini tak mungkin," ucap Rocky Gerung dalam tayangan video pada kanal YouTube Rocky Gerung Official dikutip Senin 30 November 2020.

Menurutnya, publik saat ini menginginkan agar Prabowo Subianto mengundurkan diri dari kabinet.

"Tetapi karena pragmatisme harus digantikan. Kalau begitu Fadli Zon paling pas berdasarkan etika kabinet," ucap filsuf ini.

Baca Juga: Panglima TNI Kirim Pasukan Khusus ke Sigi, Mahfud MD: Itu Bukan Gerakan Keagamaan Tapi Kejahatan

Ia pun menyatakan, keputusan mengenai kedudukan Fadli Zon menggantikan Edhy Prabowo harus segera diputuskan.

"Jangan juga Fadli Zon dipermainkan oleh pers terus Gerindra makin pusing. Mungkin Jokowi beranggapan jangan Fadli Zon karena terlalu liar, bisa merambat ke semua bidang. Mungkin itu kecemasan dia tetapi Jokowi gak bisa mengungkapkan karena melihat sinyal Prabowo terlebih dahulu," ujarnya.

Ia menyatakan, saat ini kehidupan dalam spekulasi karena belum adanya info yang pasti mengenai penggantian Menteri KKP Edhy Prabowo.

Terkait Fadli Zon, Rocky mengaku telah mengenal karakter Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini sejak lama sehingga mungkin saja ia akan menjadi liar ketika menjabat.

"Dia bisa jadi liar dan ikut-ikutan mengatur KSP dan sebagainya. Bagus juga sebenarnya, saya juga senang ada variasi baru dalam kabinet. Luhut pasti enggak mampu mengendalikannya, ini soal watak dan perangai," celotehnya.

Baca Juga: Diperiksa Polisi, MER-C Kekeuh Rahasiakan Hasil Swab Habib Rizieq: Tanya Sama Keluarga!

Namun di sisi lain, Rocky menilai, Fadli Zon bisa memulihkan nama baik Gerindra atas kejadian saat ini.

Disadari dengan kemampuan Fadli dan Prabowo, lanjut Rocky, nantinya mereka akan lebih banyak muncul di media daripada pejabat lainnya.

"Bisa tiap hari nanti cuma ada Prabowo dan Fadli Zon di TV. Dia bisa jawab semua itu," ujarnya.

Sebelumnya Fadli Zon melalui akun Twitter @fadlizon, Minggu 29 November 2020 buka suara tentang pemilihan Menteri Kelautan dan Perikanan baru menggantikan Edhy Prabowo.

Fadli Zon mengatakan, Menteri KKP mendatang baiknya dijabat oleh seorang profesional dalam bidangnya.

Baca Juga: Heboh Adzan Kumandangkan Ajakan Berjihad, PBNU dan PP Muhammadiyah Bereaksi

Menurutnya, jabatan Menteri KKP tidak selalu harus dijabat oleh orang-orang dari partai politik.

"Sebaiknya Menteri KKP mendatang dijabat seseorang profesional yang benar-benar ahli di bidangnya. Cari yang terbaik dan tidak harus dari partai politik," katanya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x