Rapid Test Massal di Cileunyi, 19 Anggota KPPS dan Pamsung Reaktif

- 30 November 2020, 17:47 WIB
Rapid test petugas KPPS di GOR Desa Cileunyiwetan, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Senin (30/11/2020)   /Engkos Kosasih
 
GALAMEDIA - Rapid test massal terhadap petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas pengamanan langsung (Pamsung) di 329 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 6 desa Kecamatan Cileunyi, Kabupatèn Bandung, hingga Senin 30 November 2020 masih berlangsung.  
 
Rapid test massal tersebut yang dimulai sejak 26 November hingga Senin, baru sebagian petugas KPPS dan Pamsung yakni di Desa Cinunuk dan Desa Cileunyikulon. Dari rapid  test massal di dua desa tersebut hasilnya, 19 anggota KPPS dan Pamsung reaktif.
 
Ketua Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Cileunyi, Nurul Fajar membenarkan jika hasil rapid test di dua desa tersebut 19 anggota KPPS dan Pamsung diketahui reaktif. Ke-19 orang tersebut, 9 dari Desa Cileunyikulon,  10 dari Desa Cinunuk. 
 
 
"Mereka langsung di swab test dan disarankan isolasi mandiri," katanya.
 
Menurut Nurul, ke-19 orang anggota KPPS dan Pamsung yang reaktif tersebut keberadaannya di TPS nanti menunggu hasil swab test.
 
"Jika hasil swab test negatif bisa melanjutkan dan jika positif terpapar Covid-19 bisa diganti oleh anggota PAW (pengganti antar waktu) atau diganti oleh orang-orang yang diusulkan dari lembaga pendidikan atas persetujuan dan rekomendasi PPS, PPK serta  KPU" terangnya.
 
Dikatakan Nurul, hingga H-9 Pilkada Bandung, setelah Desa Cinunuk dan Desa Cileunyikulon,  hari ini giliran anggota KPPS dan Pamsung di Desa Cimekar dan Cileunyiwetan menggelar rapid test.
 
 
"Rapid test massal bagi 329 anggota KPPS dan Pamsung ini dijadwalkan hingga 3 Desember. Mudah-mudahan rapid test massal yang melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Cinunuk, Cileunyi dan Puskesmas Cibiruhilir berjalan aman dan lancar serta yang reaktif tak terpapar covid-19," harapnya. **
 
 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X